M1 Cocok dengan Sirkuit Jerez, Vinales Siap Rebut Klasemen dari Rossi

1
75
M1 cocok dengan sirkuit Jerez
VInales bersiap merebut tahta klasemen sementara dari Rossi di MotoGP Jerez. Foto: Speedweek

NaikMotor – Maverick Vinales mendapatkan hasil positif pada tes di Le Mans menjelang seri MotoGP Jerez. Karakter mesin Yamaha M1 cocok dengan Sirkuit Jerez, Vinales siap rebut pimpinan klasemen dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Usai terjatuh di Austin, Vinales memiliki semangat tinggi untuk bisa kembali meraih klasemen yang kini digenggam Rossi. Meski demikian, Vinales mengakui bukan perkara mudah bertarung dengan Rossi dan Marquez dalam perebutan juara di seri MotoGP Eropa.

Modal kepeercayaan Vinales adalah hasil menjanjikan usai pengetesan aspal baru di Le Mans sebelum menatap Jerez. Menurut Vinales yang finis keenam pada musim lalu bersama Suzuki, karakter Yamaha M1 cocok dengan sirkuit Jerez untuk bisa menarik keuntungan atas keunggulan ini.

“Tes di Le Mans sangat baik. Aku merasa hebat lagi dengan motor. Saya tahu Jerez sangat cocok dengan mesin kami. Kita harus menarik keuntungan untuk meraih poin maksimal,” tukas Vinales.

Jerez juga memiliki kenangan indah bagi Vinales karena tahun 2013 menjadi tempat perayaan dirinya sebagai juara dunia Moto3. “Saya suka trek ini. Tapi tahun lalu sangat sulit, karena kami mengalami masalah dengan grip. Namun kini saya terus merasakan peningkatan setiap hari. Kami akan segera cepat ke depan, namun perlu strategi dalam balapan,” sebutnya lagi.

Vinales mengakui belajar banyak dari kesalahan di Austin dan masih harus terus mengumpulkan pengalaman ketika bertanding di barisan depan MotoGP. “Kami harus menang di Spanyol setelah Qatar dan Argentina. Kami membutuhkan semua hal-hal positif yang perlu diingat,” tegas Vinales. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*