Gymkhana Freestyle Championship 2017 Pertandingkan 8 Kelas

0
132
Gymkhana Freestyle Championship 2017
Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 akan berlangsung pekan ini di Pondok Cabe City Market, Minggu (7/5/2017). Foto: Istimewa.

NaikMotor – Kejuaraan ketangkasan mengendarai sepeda motor gaya bebas, Gymkhana Freestyle Championship 2017 (GFC) akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, (7/5/2017), di kawasan Pondok Cabe City Market, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kejuaraan setingkat nasional ini akan menarungkan ketangkasan para atlet sepeda motor profesional dan berbakat dalam 8 kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

Seri perdana GFC 2017 akan diikuti 80 freestylers dari berbagai daerah di Indonesia. Tiap peserta akan memperebutkan piala, hadiah, dan uang kontan senilai total puluhan juta rupiah dalam tujuh kategori berbeda.

Gymkhana Freestyle Championship 2017 bekerjasama dengan Indonesian Stuntride Association (ISA), sebuah asosiasi olahraga ekstrim motor di Tanah Air yang diakui Badan Freestyle Dunia yang menaungi XDL Championship Series.

“Kami menantang para peserta agar bisa menampilkan suatu seni berkendara yang dapat menjadi tontonan menarik. GFC 2017 merupakan wadah yang bisa dimanfaatkan freestyler untuk mengukur tingkat keterampilan satu sama lain,” kata Eduard (Royke) Laluw, Ketua Komite Balap GFC 2017.

Seperti diketahui, Gymkhana Freestyle merupakan nomor olahraga ketangkasan sepeda motor yang digelar pada sebuah lintasan kecil dengan hambatan tinggi. Pada permainan ini setiap peserta dituntut bermanuver dengan menggunakan teknik menunggang sepeda motor yang benar.

Kegiatan olahraga yang terbilang baru di dunia ini tidak bisa begitu saja dimainkan oleh setiap orang. Dibutuhkan latihan rutin di bawah pengawasan profesional mengingat permainan terbilang beresiko tinggi.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*