BBMC Check Point Subang Resmikan Sekretariat dengan Khitanan Massal

0
BBMC Check Point SUbang
Peresmian BBMC Check Point Subang April lalu diisi dengan khitanan massal, Foto: Kotasubang.com

NaikMotor – Dalam rangka mempermudah komunikasi serta konsolidasi antaranggota sekaligus membuka ruang silaturahmi, Bikers Brotherhood MC atau BBMC Check Point Subang resmikan sekretariat di Jalan Arif Rahman Hakim No.14 Subang, pertengahan April lalu.

BBMC Check Point Subang merupakan bagian dari keluarga besar West Java Chapter dan memiliki lokasi strategis sebagai kota penghubung di Jawa Barat. Karena itulah, kehadiran sekretariat baru diharapkan akan menjadi jembatan informasi serta sarana silaturahmi BBMC dengan masyarakat umum.

Peresmian sekretariat BBMC Check Point Subang juga sekaligus menjadi kegiatan Brotherhood for Children Care berupa khitanan massal untuk 12 anak di daerah sekitar. Uniknya, prosesi mengantar ke-12 anak menuju Klinik Khitan H Maman di kawasan Jalan Otista Subang dilakukan dengan memboncengkan mereka menggunakan motor-motor tua milik anggota BBMC.

“Mudah-mudahan dengan adanya Sekretariat Checkpoint ini menjadi tempat kita untuk saling melengkapi dalam kegiatan BBMC dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara yang lain,” ungkap, Apoey mewakili BBMC Check Point Subang. Sebelum prosesi peresmian dilakukan, anggta BBMC mengajak masyarakat untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menanamkan sikap nasionalisme sejak dini.

Setelah selesai dikhitan, anak-anak tersebut dibawa kembali ke sekretariat dilanjutkan dengan tumpengan syukuran kecil sambil mengajak keluarga mereka termasuk pemberian amplop. BBMC juga memberikan piagam penghargaan atas partisipasi dalam acara khitanan massal yang dihadiri oleh Ketua RW di lingkungan sekretariat.

Sementara Haji Endang Suhendar , Director of Brotherhood for Children Care mengatakan bahwa BBMC telah memiliki program sebagai kontribusinya terhadap kelangsungan perkembangan anak bagian dari Bakti Untuk Negeri. “ Merekalah calon penerus kita kelak, karena itu kita harus menjaganya dari sekarang dengan membentuk ahlak dan pendidikan yang baik,” sebut Haji Endang yang memiliki Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here