Yamaha Glorious, Skutik Cantik dari Vietnam Motorcycle Show

0
240
Yamaha Glorious
Yamaha menghentak lantai pameran Vietnam MotorCycle Show (VMCS) 2017 dengan menampilkan motor konsep bernama Glorious. Foto: tinhte.vn dan vnexpress.net

NaikMotor – Yamaha mengentak lantai Vietnam Motorcycle Show (VMCS) 2017 dengan menampilkan motor konsep bernama Yamaha Glorious. Eksteriornya yang manis dan sleek tanpa garis tajam cukup mencuri perhatian. Yamaha mengambarkan desainnya lewat dua kata yakni “Excited” dan “Emotion”.

Memiliki arti nama ‘Mulia’ merupakan tantangan tersendiri bagi Yamaha. Apalagi mengabungkan tema emosi yang menyenangkan dalam satu tema desain. Bisa dikatakan, Yamaha Glorious tampil di saat yang tepat di Vietnam yang memang suka dengan skutik berdesain manis.

Glorious merupakan konsep kedua Yamaha Motor Vietnam di pameran sama. Tahun lalu, pabrikan Garpu Tala itu memperkenalkan motor konsep bernama 04 Gen Concept yang saat itu kurang mendapat sorotan, lantaran meski hanya sekadar konsep desainnya dianggap “kurang realistis.”

Menilik eksterior Glorious, masih terdapat garis 04 Gen Concept. Stang dan tameng depan dapat sorotan lebih lantaran disainnya sangat ‘masa depan.’ Stang tersebut sebetulnya mirip dengan Vespa 946. Namun Yamaha pintar membedakannya di headlamps yang berbentuk seperti potongan diamond.

Lanjut ke belakang, sajian menarik dapat dilihat dari bentuk jok single seater. Kemudian jika biasanya lampu belakang terintegrasi dalam satu tempat, maka ini terbentuk dari tiga kabel. Yamaha mengatakan bentuknya terinspirasi dari alat musik cello dengan dawai yang menjuntai.

Yamaha belum mengungkap spesifikasi mesin untuk Glorious. Apakah memakai jenis 110 cc atau 150 cc. Satu yang diketahui, di stang tertera logo andalan skutik Yamaha Blue Core. Artinya jika nanti dipertimbangkan buat masuk jalur produksi, pastinya bakal mengusung teknologi mesin terbaru Yamaha.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*