Takaaki Nakagami Bersiap Naik ke MotoGP 2018 Bersama LCR Honda

0
122
Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami bersiap naik ke MotoGP 2018 bersama LCR Honda. Foto: Crash Media

NaikMotor – Jepang digadang-gadang bakal segera punya lagi pembalap yang berlaga di kejuraan dunia MotoGP, selepas nama Hiroshi Aoyama tiga tahun lalu. Adalah Takaaki Nakagami yang bersiap naik ke MotoGP 2018 bersama LCR Honda.

Rencana perekrutan ini mencuat setelah tes MotoGP di Sepang pada Februari lalu, saat pemilik LCR Honda Lucio Cecchinello merencanakan timnya menggunakan dua pembalap tahun depan mengikuti jumlah ideal 24 rider dengan dua belas tim akan dimulai.

LCR telah menjadi  tim langganan Honda sejak 2006, saat Lucio membawa pembalap Australia Casey Stoner ke kelas MotoGP. Dua bidikannya yakni  Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami.

Namun, di antara dua nama tersebut, nama Nakagami yang paling menjanjikan, karena timnya sekarang Honda Team Asia yang notabene membawa nama besar Honda. Meski demikian, Nakagami ditantang harus bisa masuk dalam tiga besar. Pada penampilannya di Jerez, Nakagami terlibat insiden dan kini turun ke peringkat keenam klasemen.

Sementara Cal Crutchlow mengaku belum mendapat kepastian nasibnya di 2018. Malah digosipkan tengah mencari tim pabrikan baru. Tahun lalu, Crutchlow sempat bernegosiasi dengan Suzuki dan Aprilia, namun karena kecelakaan yang menimpanya, ia terlupakan.

 “Saya pernah mendengar desas-desus bahwa Nakagami akan datang ke LCR,” Crutchlow mengakui. “Tapi itu tidak menyangkut saya.” (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

*