Wow, Anggi Setiawan Meraih Podium Teratas Balap Flat Track di Tempat Rossi

0
Anggi Setiawan Meraih Podium Teratas
Anggi Setiawan meraih podium teratas di hari terakhir The Master Camp3 Yamaha VR46 Riders Academy. Foto: istimewa

NaikMotor – Kebanggaan bagi Indonesia karena Anggi Setiawan meraih podium teratas di hari terakhir The Master Camp3 Yamaha VR46 Riders Academy. Anggi meraih podium teratas saat flat track di VR46 Motor Ranch di Tavullia, Italia milik Valentino Rossi.

Latihan di flat track ke-3 kalinya itu dibagi dalam 4 tahapan yang benar-benar menguras skill dan teknik balap yang baru mereka pelajari. Sebab dari tahap demi tahap harus dilalui dengan baik, karena diterapkan sistem gugur bagi murid Rossi itu.

Anggi Setiawan Meraih Podium Teratas

Tahap pertama, siswa diberikan kesempatan untuk latihan bebas selama 30 menit, tahapan berikutnya Race Pertama dengan 4 lap. Tahapan ketiga dengan grid belakang bagi pembalap finis terdepan pada Race pertama. Anggi berhasil finis kedua race pertama dan finis pertama pada race kedua.

Tahap terakhir, sistem Americana yang memberlakukan sistem gugur bagi 2 pembalap terakhir, terbagi 3 sub tahapan dan 7 lap. Dua lap pertama akan menyisihkan 2 pembalap terakhir, dua lap kedua juga akan menyisihkan 2 pembalap terakhir (finisher 3 dan 4), serta 3 lap terakhir hanya akan menyisakan 2 pembalap teratas saja.

Hebatnya, Anggi Setiawan meraih podium teratas di hari terakhir The Master Camp3 dalam balapan flat track tersebut. Rider binaan Yamaha Indonesia ini memegang juara flat-track di VR46 Motor Ranch.

Anggi Setiawan Meraih Podium Teratas

Selesai flat-track, mereka beristirahat dan makan siang bersama. Kemudian berlanjut dengan kunjungan ke kantor VR46 Fan Club dan workshop tim SKY Racing Team VR46 yang juga dimiliki Valentino Rossi dan balap di Moto2 dan Moto3. Berlanjut di sesi akhir, keenam peserta Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 3 menerima sertifikat, sebagai penghargaan kepesertaan program kerjasama Yamaha Motor Company (YMC) dan VR46 Riders Academy yang telah berjalan tiga kali. Dalam acara spesial penyerahan sertifikat ini hadir perwakilan dari Yamaha Motor Racing, manajemen tim Movistar Yamaha dan VR46 Riders Academy.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Yamaha Indonesia, YMC, YMR dan VR46 Riders Academy selama mengikuti pelatihan balap disini. Saya mendapatkan banyak ilmu dan menjadi modal berharga dalam perjalanan karir balap saya, “ujar Anggi Setiawan yang di 2017 ini konsen di balap Asia Road Racing Chamionship kelas Underbone 150.

“The Master Camp 3 menjadi bukti dari talenta Anggi Setiawan yang cepat dalam beradaptasi dan terbukti pula dapat merebut podium terbaik di Motor Ranch dan race MiniGP di Misanino merenggut posisi ke-2. Tentu saja, ilmu yang telah diperolehnya akan menjadi modal untuk terus meningkatkan prestasi, ” tutur M Abidin, General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here