ARRC 2015 Sepang: Dimas Penalti, Apiwat Pimpin AP250

0

Supersport-Race-2-ARRC-2015-Sepang_8

Sepang (naikmotor) – Insiden terbakarya motor Ratthapong Wilairot di race kedua berbuntut Dimas Ekky terkena penalti. Sementara Apiwat Wongthananon memimpin kelas AP250.

Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Motor Racing) yang awalnya di urutan ketiga turun ke posisi keempat setelah Race Direction menemukannya bersalah karena menyalip Yuki Takhashi saat bendera kuning dikibarkan saat motor Ratthapong terbakar.

Menyusul keputusan itu, Tomoyoshi Koyama (NTS TPro Yuzy Honda) ke posisi ketiga. Meski demikian, Dimas masih berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 24 poin di bawah pimpinan klasemen Zamri Baba (45 poin) disusul Yuki Takahashi di urutan kedua (34 poin).

Sementara di kelas AP250, trio Thailand berhasil mengisi podium race kedua melalui , Apiwat Wongthananon, Vorapong Malahuan dan Nakarin Atiratphuvapat yang menyingkirkan dominasi dari Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) di lap terakhir.

Hasil ini menempatkan Apiwat memimpin klasemen kelas AP250 dengan 45 poin disusul Takehiro Yamamoto (38) dan Vorapong Malahuan dengan 36 poin.

Sedangkan di kelas Underbone yang didominasi Malaysia, pembalap wilcard, Abdul Muhaimin Rosland dan Ahmad Fazli Sham Petronas Yamaha Maju Motor masing-masing juara di dua race. Race pertama  Fazli Sham memenangkan balapan di depan Hokky Krisdianto dan Muhaimin.

Di race kedua, Muhaimin Roslan gantian menjadi juara mengalahkan Norizman Ismail (Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing) disusul Gupita Kresna (Manual Tek KYT Rextor) di urutan ketiga. Hasil ini membuat Muhaimin memimpin klasemen 130cc Underbone dengan 41 poin disusul Hokky dan Fazli Sham dengan 33 poin dan 25 poin. (Arif/nm)

AP250-ARRC-Sepang-race-2

LEAVE A REPLY