Harley-Davidson Menghadirkan 100 Model Baru Dalam 10 Tahun Termasuk LiveWire

0
54
100 Model Baru
Harley-Davidson LiveWire akan menjadi bagian dari 100 model baru H-D dalam 10 tahun. Foto: Harley-Davidson

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee akan memproduksi motor listrik, sebagai bagian dari rencana Harley-Davidson menghadirkan 100 model baru dalam 10 tahun termasuk LiveWire.

Produk Harley-Davidson electric motorcycles itu memang bisa saja berbasis proyek LiveWire. Seperti yang dikatakan Bill Davidson, cicit Wiliam Davidson pendiri Harley-Davison, “Proyek sepeda motor listrik telah dalam progres.”

Tanggal pasti peluncuran produk LiveWire bersama produk lainnya itu memang belum dipastikan. Tetapi pada 2027 dipastikan telah 100 model baru diluncurkan.

Sepeda motor listrik bagi Harley-Davidson bukanlah hal baru, sebab Konsep LiveWire itu pernah ditampilkan pada 2014 sebagai produk pertama motor listrik mereka. Tentunya motor listrik tumenjadi produk penting karena dalam 110 tahun ini Harley-Davidson lebih intens dalam mesin pembakaran dalam atau mesin bensin.

LiveWire akan memiliki tenaga keluaran sekitar 54,4 kW atau setara 74 daya kuda dan torsi 70 Nm. Sumber listrik akan berasal dari rangkaian baterai kapasitas 7 kWh yang cukup untuk menggerakkan LiveWire sejauh 75 km.

Lebih lanjut Davidsonmenyatakan, “Meski model listrik itu tak memiliki ciri khas Harley-Davidson soal gelegar suara knalpot, tetapi penggantinya keluaran torsinya dahsyat.” Tetapi Davidson tak memerinci lebih lanjut berapa banyak model listrik dalam 100 model baru dalam 10 tahun itu. (Afid/nm)

100 Model Baru

LEAVE A REPLY

*