Didera Banyak Masalah Jorge Lorenzo Berhasil Meraih Posisi ke-6 MotoGP 2017 Le Mans

0
ke-6 MotoGP 2017 Le Mans
Meski dirundung berbagai masalah, Jorge Lorenzo berhasil meraih posisi ke-6 MotoGP 2017 Le Mans. Foto: GPOne

NaikMotor – Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo meraih posisi ke-6 MotoGP 2017 Le Mans, meski sebelumnya didera banyak masalah baik di dalam maupun luar trek.

Sejak latihan bebas, Jorge sepertinya kecewa ketika berada di urutan terbawah hasil Free Practice 3. Emosi pembalap asal Spanyol itu semakin tinggi saat bersitegang dengan Komisi Keselamatan yang menyetujui penggunaan ban lebih keras untuk roda depan atas permintaan kebanyakan pembalap. Parahnya saat pertemuan dengan Komisi Keselamatan sebelum Kualifikasi, Jorge sempat bersitegang dan saling bantah dengan Jack Miller, Pembalap Tim Marc VDS.

Rupanya insiden itu belum cukup, sebab tepat di depan kru TV setelah FP3 Jorge sepertinya tengah dimarahi Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi. Sementara di dalam trek, Jorge terpuruk saat Kualifikasi ia hanya meraih posisi ke-16, sehingga saat Race, Jorge akan berada di barisan ke-6.

Tetapi hikmah dari semua itu rupanya membuatnya menjadi lebih fokus pada balapan. Sebab, meski terlibat banyak masalah Jorge Lorenzo meraih posisi ke-6 MotoGP 2017 Le Mans. “Sebenarnya menjelang balapan Minggu banyak hal yang membuat Saya merasa tidak beruntung. Kondisi trek yang basah yang membuat kita sulit untuk lebih kompetitif. Belum lagi aspal yang licin, sehingga Saya tidak merasa aman, dan Saya tidak memaksakan diri sepeti yang dilakukan Pembalap lainnya.”

Juara seri MotoGP 65 kali itu melanjutkan, “Jadi sebenarnya Saya ingin lebih cepat, sebab Ducati sudah sangat cepat bahkan sebelum adanya winglet. Soal setingan Jerez tentu tak berlaku di sini. Saat Le Mans kering justru masalah wheelie mudah terjadi. Sehingga sempat kami ubah settingan sebelum Kualifikasi, tetapi latihan 40 mnit itu tetap belum membuat maksimal, padahal Le Mans adalah sirkuit yang cocok untuk Ducati.”

Sebenarnya Juara MotoGP 5 kali itu cukup diuntungkan dengan jatuhnya Marc Marquez dan Valentino Rossi. “Meraih posisi ke-6 sudah cukup beruntung, jika mengingat berbagai masalah yang melanda sebelum Race,” kilah Jorge.

Sementara untuk menghadapi seri MotoGP 2017 Mugello, 2-4 Juni 2017, “Mugello adalah rumah bagi Ducati, seri yang cukup penting pastinya untuk menghasilkan yang terbaik. Kami akan melakukan tes selama dua hari di Catalunya, Barcelona (31 Mei-1 Juni 2017) untuk persiapan menghadapi Mugello. Kami akan memperbaiki kinerja bagian depan Desmosedici GP17.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here