Rossi Keluar dari Rumah Sakit

0
Rossi Patah Tulang Kaki Kanan
Valentino Rossi mengalami insiden saat berlatih enduro, Kamis (31/8/2017). Foto: Dok. Yamaha

NaikMotor – Valentino Rossi keluar dari rumah sakit setelah pulih dari cedera ringan akibat terjatuh saat latihan motocross. Rossi keluar dari rumah sakit pukul 17.30 waktu setempat, Jumat, 26 Mei 2017, dari Ospedale Infermi, Rimini, Italia.

Rossi dilarikan ke rumah sakit itu setelah cedera mild thoratic dan abdominal. Rossi mengalami pengalaman buruk setelah terjatuh di MotoGP 2017 Le Mans, pembalap bernomor 46 terjatuh pula saat latihan motocross di Cross Park Cavallara, Kamis sore 25 Mei 2017. Trek dirtbike itu berjarak 40 menit dari ranch-nya di Rimini.

Namun setelah perawatan semalaman di rumah sakit Pembalap Movistar Yamaha Team itu pun pulih. Hasil diagnosa tidak menunjukkan adanya anggota badan yang mengalami trauma. Hanya rasa sakit dari area hati dan ginjal yang tidak berakibat komplikasi serius.

Sehingga dokter memperbolehkan Rossi keluar dari rumah sakit. Dengan demikian juara dunia MotoGP 9 kali itu dipastikan akan bisa berpartisipasi dalam MotoGP 2017 Mugello pada 2-4 Juni 2017 mendatang.

“Prioritas saat ini pemulihan total. Setelah kembali ke rumah itu artinya Rossi akan bisa balapan kembali di seri Italia, ” seperti yang dinyatakan dalam pernyataan resmi tim Movistar Yamaha MotoGP.

Rossi saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2017, setelah Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan tempat teratas Maverick Vinales, rekan setimnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here