Jonathan Rea: Menang Lebih Penting Ketimbang Memutus Kemenangan Tom Sykes

0
Jonathan Rea: Menang Lebih Penting Ketimbang Memutus Kemenangan Tom Sykes
Rea berujar menang di Donington Park lebih penting dari sekedar memutus rekor kemenangan rekan setimnya Tom Skyes. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Setelah gagal finis di Race 1 World Superbike (WSBK) Inggris, Jonathan Rea berhasil membalik keadaan dengan menjuarai Race 2, Minggu (28/5/2017). Sementara rekan setimnya, Tom Sykes yang meraih podium pertama di Race 1 finis di posisi kedua.

Rea berujar, meraih kemenangan di Donington Park lebih penting daripada memutus rekor 9 kali kemenangan Tom Sykes. Rea mengatakan ini bukan tentang mengalahkan Sykes melainkan soal berjuang sekuat tenaga setelah jatuh di Race 1.

“Itu tidak penting (mengalahkan Sykes), yang penting mendapatkan 25 poin tersebut dan membuat saya kembali ke jalur semula. Saya merasa seperti kita membuat kesalahan kemarin yang membuat frustrasi, karena kita dihukum tapi hal ini sungguh terjadi,” kata Rea.

Juara Dunia bertahan itu mengaku gugup saat harus mulai start di Race 2 di posisi kesepuluh. “Saya benar-benar gugup, tapi orang-orang di belakang saya bekerja sangat keras untuk membangun kembali motor dan dengan beberapa perubahan motor itu berbicara kepada saya seperti belum saya alami,” katanya.

“Saya menundukkan kepala, dan ketika saya memimpin tiga atau empat detik, saya mulai panik karena saya tahu saya perlu untuk rileks. Saya mendapatkan sinyal bagus dari pit sehingga saya bisa mengendalikan tiga perempat balapan terakhir. Mengingat kembali kemenangan hari ini sungguh luar biasa,” katanya.

Dengan meraih podium pertama di Race 2, Rea sekaligus membukukan kemenangan Kawasaki ke-100 selama ikut ajang WSBK. Serta seperti disebutkan di atas, memutus rekor kemenangan Tom Sykes sebanyak 9 kali berurutan di Donington Park.

Dengan Jonathan Rea di podium pertama, dan Sykes di posisi kedua, podium ketiga milik Chaz Davies (Aruba.it Racing) yang pada putaran awal sempat keluar trek akibat menghindari Leon Haslam yang terjatuh. All podium Donington park race 2 digasak oleh pembalap Inggris.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here