Jonathan Rea Persembahkan Podiumnya Buat Nicky Hayden

0
35
Jonathan Rea Persembahkan Podiumnya Buat Nicky Hayden
Jonathan Rea mempersembahkan kemenangannya di Race 2 WSBK 2017 Inggris kepada almarhum Nicky Hayden.Foto: Crash.net

NaikMotor – Sukses membalik keadaan dengan meraih podium pertama di Race 2 World Superbike (WSBK) Inggris, Minggu (28/5/2017). Jonathan Rea mempersembahkan kemenangannya itu kepada Nicky Hayden yang meninggal karena kecelakaan sepeda di Rimini, Italia pekan lalu.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicky karena minggu ini sangat sulit tidak hanya bagi komunitas motor tapi juga dunia,” katanya. “Feedback media sosial saya dipenuhi tautan kepada Nicky dari mana-mana sehingga saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepadanya,” kata Rea.

Dengan meraih podium pertama di Race 2, pembalap tuan rumah itu sekaligus membukukan kemenangan Kawasaki ke-100 selama ikut ajang WSBK. Serta memutus rekor kemenangan Tom Sykes sebanyak 9 kali berurutan di Donington Park, Inggris.

“Itu tidak penting (mengalahkan Sykes), yang penting mendapatkan 25 poin tersebut dan membuat saya kembali ke jalur semula. Saya merasa seperti kita membuat kesalahan kemarin yang membuat frustrasi, karena kita dihukum tapi hal ini sungguh terjadi,” kata Rea.

Dengan Jonathan Rea di podium pertama, dan Sykes di posisi kedua, podium ketiga milik Chaz Davies (Aruba.it Racing) yang pada putaran awal sempat keluar trek akibat menghindari Leon Haslam yang terjatuh. All podium Donington park race 2 digasak oleh pembalap Inggris.

Race 2 WSBK 2017 Donington pun kembali dengan drama berbeda, dari 22 Pembalap saat start hanya 14 yang berhasil menyelesaikan balapan. “Kemenangan ini sangat berarti bagi Saya, setelah merusak motor, dan menyiapkan penggantinya semalaman. Saya bisa menang saat ini meski harus mulai dari urutan ke-10,” katanya.

Klasemen sementara WSBK 2017, Jonathan Rea masih memimpin perolehan dengan 260 poin, disusul Tom Sykes rekan setim di Kawasaki Racing Team di posisi kedua dengan 205 poin, dan Chaz Davies dari Aruba.it Ducati  dengan total 185 poin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*