Vinales: Menang di MotoGP Mugello Penting Bagi Perebutan Juara Dunia

0
Vinales: Menang di MotoGP Mugello Penting Bagi Perebutan Juara Dunia
Maverick Vinales mengatakan, bisa meraih kemenangan di MotoGP Mugello, Italia akhir pekan akan sangat penting bagi perebutan gelar Juara Dunia musim ini. Foto: Crash.net

NaikMotor – Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengatakan, bisa meraih kemenangan di MotoGP Mugello, Italia akhir pekan ini Minggu (4/6/2017), kedepannya akan sangat penting bagi ritme perebutan gelar Juara Dunia MotoGP musim ini.

Saat ini Vinales mempimpin klasemen sementara setelah merebut kemenangan ketiganya musim ini di MotoGP Le Mans, Prancis, mengalahkan rekan setimnya Valentino Rossi yang gagal finis akibat low side di lap terakhir saat berusaha mengejar Vinales.

“Dengan kejuaraan yang kompetitif seperti itu, putaran berikutnya akan sangat menentukan dan akan sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello, pastinya saya akan terus berjuang. Kami akan berusaha 100% danĀ  melakukan yang terbaik, seperti biasa,” katanya.

Optimisme Vinales memang bukan tanpa sebab. Sepanjang karirnya, The Spaniard cukup sukses di Mugello, terutama saat masih di Moto3. Ia pernah merasakan podium 1 saat masih di Moto3 pada 2012, kemudian podium 3 sebanyak dua kali pada 2011 dan 2013.

Musim lalu, saat masih berseragam Suzuki Ecstar, Vinales finis di tempat keenam. Posisi yang saat itu sebetulnya sangat baik dengan motor yang kurang kompetitif. Kini ia mengaku mengincar podium 1, percaya diri karena memakai motor kencang.

“Setelah Le Mans saya sangat bahagia dan sangat senang, tim ini bekerja di tingkat yang luar biasa dan saya yakin kami akan terus seperti itu. Kami memiliki motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello, dan kami harus memanfaatkannya sebaik-baiknya,” katanya.

Saat ini Vinales mempimpin klasemen sementara Juara Umum dengan perolehan nilai 85 poin. Selisih 17 poin dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) dengan 68 poin. Sedangkan Rossi yang dikabarkan masih nyeri jelang MotoGP Mugello bertengger di posisi ketiga dengan 62 poin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY