Tampil Impresif, Gerry Salim Juara di Race 2 AP250 ARRC 2017 Suzuka

0
Race 2 AP250 ARRC 2017 Suzuka

NaikMotor – Lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang kala Gerry Salim naik podium pertama setelah menjuarai Race 2 AP250 ARRC 2017 Suzuka, Minggu (4/6/2017).

Kemenangan di Race 2 kelas Asia Production 250 (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 3, di Sirkuit Suzuka Jepang, menjadi kemenangan kedua Gerry di Suzuka setelah menjuarai Race 1. Sekaligus merupakan podiumnya ke-5 dari 6 race yang sebelumnya berlangsung di Buriram Thailand, dan Sepang Malaysia beberapa waktu lalu.

Jalannya Race 2 AP250 terbilang sengit. Bermain di hadapan publik sendiri, para pembalap Jepang, seperti Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama terus menekan dua rider Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Gery dan Rheza Danica.

“Di Race 2 AP250 ARRC 2017 Suzuka cukup sulit. Saya beberapa kali mengalami sliding. Baru di 3 lap terakhir mulai masuk dan tetap berada di barisa depan,” kata Gerry saat diwawancarai media usai race.

Sayang Rheza mengalami insiden di lap terakhir. Pembalap Thailand, Anupab Sarmoon pun menggunting lipatan dan mencuri podium 2. Podium ketiga ditempati Koyama, sedangkan Yamamoto di posisi kelima.

Posisi empat milik rider tanah Air Galang Hendra dari Yamaha Racing Indonesia (YRI). Penampilannya cukup baik dari awal start. Rey Ratukore, rekan setim Galang finis di tempat keenam, disusul Ahwin Sanjaya di posisi ketujuh.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY