Daftar Rider Korban Keganasan Isle of Man TT 2017 dalam 3 Hari

0
Man TT 2017
Davey Lambert meninggal dunia setelah crash di Isle of Man TT. Foto: motoblog

NaikMotor – Keganasan Isle of Man TT 2017 sebagai balapan paling berbahaya di dunia benar-benar terbukti. Hanya dalam waktu tiga hari lomba, balapan TT ini sudah menelan 3 korban.

Korban pertama Isle of Man TT adalah Davey Lambert pembalap dari Inggris yang meninggal dunia pada 6 Juni 2017, setelah mengalami crash di event itu pada 4 Juni 2017. Lambert sempat diterbangkan ke rumah sakit untuk perawatan atas cederanya di Antee Hospital, Liverpool. Inggris. Sebelumnya, ia sempat dirawat di Noble Hospital, Isle of Man.

Davey Lambert mengawali balapan di Manx Grand Prix pada 2014 dan juara ke-4 di kelas Newcomer A untuk balapan kebut gunung itu. Naik kelas pada junior dan kemudian senior MGP di Manx Grand Prix 2015.

Pembalap berusia 48 tahun itu ternyata baru pertama kalinya turun di Isle of Man TT 2017. Namun, takdir berkata lain, ternyata balapan ini menjadi untuk pertama dan terakhirnya, Lambert mengalami kecelakaan di Greeba Castle di hari Minggu pagi saat putaran ke-3.

Korban keganasan Isle of Man TT 2017 berikutnya adalah dari Irlandia Alan Bonner, 33 tahun, telah meninggal dunia dalam partisipasi dirinya yang ke-33 pada 7 Juni 2017. Beberapa jam sebelumnya pembalap dari Belanda Jochem van der Hoek meninggal pada hari sama saat balapan di Isle of Man TT 2017.

Bonner mengalami kecelakaan pada saat kualifikasi kelas Senior TT, sehari sebelumnya Bonner mengikuti Superstock TT dan berhasil finish ke-30.

Bonner mengikuti Isle of Man TT sejak 2015, perolehan terbaiknya ketika meraih posisi ke-15 pada debut pertamanya itu.

Sedangkan pembalap Belanda Jochem van den Hoek mengalami insiden saat mengikuti race Superstock TT. Jochem mengalami crash di 11th Milestone pada putaran pertama Race.

Jochem pernah finis ke-44 dalam Isle of Man TT 2016 kelas Superbike TT yang menjadi debut pertamanya di balapan Tourist Trophy itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here