Gerakan Berbagi Celebes Sunride Pupus Stigma Negatif Geng Motor Makassar

0
163
Gerakan Berbagi
Celebes Sunride lancarkan Gerakan Berbagi dalam Ramadhan 1438H/2017 di Makassar. Foto: istimewa

NaikMotor – Ternyata berita pemotor dari Makassar tak selalu soal geng motor yang meresahkan, buktinya Celebes Sunride membuat Gerakan Berbagi (Geber) di bulan suci Ramadhan 1438H/2017, Minggu 18 Juni 2017 lalu.

Celebes Sunride sendiri adalah sebuah gerakan yang mewadahi pecinta roda dua di Sulawesi, dengan pos utama Makassar. Gerakan pemotor yang bermula di awal 2016 itu memang tanpa sekat dan perbedaan, mereka agaknya tabu menyebut diri sebagai komunitas mengingat stigma negatif geng motor yang tengah marak di Makassar.

Celebes Sunride menjadi sebuah gerakan tanpa ada keanggotaan tertulis, tidak ada pengurus hanya ada satu visi untuk saling mempererat silaturahmi antara pecinta sepeda motor.

Gerakan pemotor yang gemar riding di hari Minggu itu (Sunride) itu kini juga aktif berbagi. Kegiatan yang menggambarkan kepedulian kepada sesama itu diwujudkan dalam program Gerakan Berbagi atau Geber.

Bulan suci Ramadhan 2438H/2017 ini pun tak luput dari bakti sosial mereka. Sehingga Geber di bulan puasa itu mereka isi dengan beramal berupa berbagi takjil dan donasi perlengkapan ibadah.

Gerakan Berbagi Celebes Sunride yang berlangsung Minggu 18 Juni 2017 itu diawali dengan riding bersama dari titik mula Jl Boulevard dan berakhir di RRI Makassar Jl Riburane, Makassar. Selanjutnya para peserta Gerakan Berbagi Celebes Sunride itu membagikan makanan minuman untuk berbuka puasa dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Seiring dengan riding menjelang berbuka, para peserta yang berjumlah seratusan itu dengan berkendara berbagai model merek mulai motor produksi, custom, modern, klasik, skuter, roadster, sport hingga big bike. Mereka memberikan donasi berupa perlengkapan ibadah seperti sandal, alat shalat dan Al-Quran ke masjid-masjid.

“Semoga dengan adanya social movement dari para penggiat roda dua ini, bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya para pecinta roda dua,” ujar Adih Suryadi salah seorang pencetus Celebes Sunride. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*