Federasi R Independent Galang Kekeluargaan Komunitas Yamaha R Series

0
Federasi R Independent
Pra Musyawarah Klub dan Komunitas Independent hasilkan Federasi R Independent. Foto: istimewa

NaikMotor – Populasi pengguna Yamaha R15 dan R25 telah meningkat signifikan, demikian juga dengan klub dan komunitasnya. Untuk itu mereka mendirikan sebuah forum untuk berkomunikasi dengan berdirinya Federasi R Independent atau FRID.

Federasi para klub dan komunitas independen pengguna Yamaha R Series telah dirumuskan pada hari Sabtu, 17 Juni 2017 melalui Pra Musyawarah Nasional untuk menentukan Visi dan Misi. Pada Pra Musyawarah Nasional tersebut juga menghasilkan seorang pemimpin Nasional yaitu Rhaday dari Klub Ronin.

FRID sepakat mereka dirikan mengingat semakin banyak Klub atau Komunitas Yamaha R series itu. Baik Klub atau Komunitas motor skala Nasional atau skala Daerah/Wilayah yang biasa disebut Klub Independent.

FRID akan menjadi sebuah forum komunikasi untuk mempermudah komunikasi antar Klub dengan wilayah berbeda. Menurut rilis yang disampaikan FRID, “Federasi R Independent didirikan menjadi wadah atau naungan pemersatu silahturahmi klub dan komunitas Yamaha R-Series Independent dengan dasar kekeluargaan. Bukan untuk menyaingi atau menjadi lawan tanding organisasi lain yang ber-skala Nasional.”

Federasi didirikan melalui proses yang cukup panjang, setelah sebanyak 17 klub independent dan komunitas melakukan kopdar gabungan pada 11 Juni 2017, bertempat di Kota Tangerang, Dalam Kopdargab itu mereka sepakat mendirikan sebuah Federasi pemersatu Klub dan Komunitas Yamaha R-Series. Seminggu kemudian kumpulan klub dan komunitas gabungan dari berbagai daerah itu merumuskan pendirian FRID melalui Pra Musyawarah pada hari Sabtu 17 Juni 2017. (Rls/NM)

Pra Musyawarah Nasional dihadiri oleh 20 Klub yang ditetapkan menjadi pendiri Federasi ini, yaitu:

R-Series North Team
ARC R15 Jakarta
R15 United Jakarta
RONIN
CR15TAL
YRSI
Tangerang R15 Owners
ROC
OR15T
RBC
BRO
R15 Shadow
R Cyber
RRB
R15 Independent SKY
R15 Cibuci
R15_XAN
R15CIS
YRSOF
RIC Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here