Perjuangan Lorenzo Menemukan Setingan Tepat Jelang MotoGP Assen

0
Jorge Lorenzo Optimis
Jorge Lorenzo optimis menyambut seri ke-10 MotoGP Ceko yang digelar Minggu (6/8/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Perjuangan Lorenzo menemukan setingan tepat jelang MotoGP Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017) masih panjang. Pada FP1, Jorge Lorenzo hanya mampu berada di posisi ke-18 dan pada FP 2 hanya naik empat peringkat ke posisi 14.

Lorenzo mengaku tidak puas dengan hasil yang diraih, padahal tim telah melakukan beberapa rombakan di Desmosedici GP17. Namun performa motor justru dianggapnya menurun setelah dua seri sebelumnya yakni di Mugello dan Catalunya kompetitif.

“Saya mengharapkannya berjalan lebih baik, tapi tidak seperti itu. Kenyataannya sangat berbeda, dan hari ini (FP2) saya sudah berjuang sejak awal (FP1),” katanya.

“Kami membuat beberapa modifikasi untuk memecahkan beberapa masalah utama yang saya alami pagi ini, yakni motor yang tidak stabil saat di kecepatan tinggi. Kami mencoba setingan lain untuk memperbaikinya. Memang berhasil sedikit, tapi justru menurun di sektor lain,” imbuhnya.

“Akhirnya motornya sedikit lebih buruk, sehingga saya tidak bisa memperbaiki catatan waktu lebih banyak dari pagi ini. Semua orang membaik, saya justru menjauh. Saya sangat, sangat jauh,” sesal Lorenzo.

Sisa akhir pekan ini, perjuangan Lorenzo praktis hanya mengandalkan data di FP3 sebelum kualifikasi Sabtu (24/6/2017), yang mana diprediksi akan hujan, dan jika benar, maka pasti bakal makin mempersulitnya. Lorenzo bahkan bilang, kemungkinan tidak akan menemukan setingan yang tepat.

“Mungkin kita tidak akan menemukan setingan tepat. Karena kita tidak akan punya waktu, tapi saya harap kita akan memiliki setingan yang lebih baik dari yang kita dapatkan siang ini (FP2). Ini pasti. Juga untuk membuat setingan terbaik motor di kala hujan,” katanya.

“Kami benar-benar perlu menemukan sesuatu, terutama lebih percaya diri, lebih aman, dan perasaan lebih baik soal motor. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan untuk mengujinya,” pungkas Lorenzo.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here