Independence Day, MV Agusta Luncurkan Motor Edisi Khusus Brutale 800 America

0
MV Agusta luncurkan motor edisi khusus
Memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) yang jatuh tiap 4 Juli, MV Agusta meluncurkan motor edisi khusus bernama Brutale 800 America. Foto: Istimewa

NaikMotor – Memperingati Independence Day atau hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) yang jatuh setiap tanggal 4 Juli, MV Agusta luncurkan motor edisi khusus Brutale 800 America. Model ini sengaja dibuat untuk merayakan kerjasama MV Agusta dengan pasar AS semenjak tahun 70-an.

Brutale 800 America menggunakan basis Brutale 800 Euro 4 model 2017. Seperti versi aslinya, edisi khusus ini menawarkan semua fitur dan spesifikasi teknik baru yang ditawarkan. Mulai pengendalian prima hingga performa mumpuni.

Perbedaan paling mencolok di model ini yakni skema warna yang terinspirasi oleh bendera AS merah putih biru. Skema warnanya mengambil inspirasi dari MV Agusta 750 S yang lahir pada 1973, sebagai pengingat masa kejayaan MV Agusta di Amerika.

Beruntung MV Agusta tidak egois dengan seluruhnya melabur skema merah putih biru. Beberapa bagian kecil tetap dicat hitam supaya lebih kalem, termasuk di spakbor depan. Tujuannya untuk mengimbangi rangka merah, tangki biru putih dan jok merah menyala.

Sebagai penanda tidak lupa ada logo “Edisi Khusus Amerika” di beberapa titik. Selebihnya ada grafir di segitiga stang yang menjelaskan motor tersebut diproduksi keberapa. Konsumen juga bakal mendapat sertifikat spesial edition di model ini.

MV Agusta akan memperkenalkan Brutale 800 America perdana saat ajang World Superbike (WSBK) 7-9 Juli mendatang, di Sirkuit Laguna Seca, California. Motor sudah dapat dibeli mulai Juli 2017 dengan harga US $ 14.998 atau setara Rp 200 jutaan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY