BMW Mottorad Recall 150.000 Unit R 1200 GS di Seluruh Dunia

0
79
BMW Mottorad Recall 150.000 Unit R 1200 GS
BMW Mottorad recall 15.000 unit BMW R 1200 GS kerana ada cacat pada ujung tabung fork depan. Foto: Autoevolution

NaikMotor – BMW Mottorad recall 150.000 unit R 1200 GS di seluruh dunia. Recall dilakukan karena ada cacat di seal ujung tabung fork depan. Unit yang terdampak yakni model yang diproduksi antara bulan November 2013 sampai Juni 2017.

BMW Motorrad mengatakan, penyelidikan internal menemukan seal ujung tabung fork depan dapat ‘meleot’ jika terkena tekanan tinggi. Meski tidak terjadi secara instan, dan biasanya jarang diperhatikan pengguna, namun hal ini dapat membuat perjalanan tidak nyaman.

Seal ujung tabung fork bisa meleot seperti itu jika mengalami tekanan tinggi, beberapa kasus terjatuh, atau sering melibas lubang dalam kecepatan tinggi. Awal kerusakaannya seperti menular jika pelek depan sudah tidak simetris dipakai offroad.

Pemilik unit yang terkena dampak akan diberitahu oleh BMW Motorrad melalui layanan kampanye dan semua jaringan diler resmi. Pemilik akan segera diberitahu dan dihubungi untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan komponen cacat secara gratis.

Atau pelanggan yang terkena dampak dapat langsung menghubungi dealer BMW Motorrad terdekat sesegera mungkin. Operasi penggantian mungkin harus menunggu ketersediaan barang, baiknya datang ke diler untuk merencanakan jadwal inspeksi dan penggantian.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*