Motor Baru Kawasaki Z900RS Tengah Disiapkan untuk Ganjal Yamaha XSR900

0
154
Motor Baru Kawasaki Z900RS
Kawasaki sedang mempersiapkan motor baru Z900RS. Motor bertampang retro tersebut akan menghadang Yamaha XSR900. Foto: AutoBy

NaikMotor – Motor baru Kawasaki Z900RS, tengah disiapkan untuk mengadang laju Yamaha XSR900 yang saat ini bermain sendirian. Motor bertampang retro tersebut sekaligus menjawab rasa penasaran fans Geng Hijau soal motor ringkas dan bertenaga besar.

Motor baru Kawasaki Z900RS merupakan pengembangan dari Z900 namun mengusung desain jadul, termasuk di antaranya sirip mesin hiasan agar terkesan berpendingin udara. Tujuannya, untuk membangkitkan masa kejayaan Kawasaki Z1 yang besar di tahun 70-an.

Isu Kawasaki akan merilis Z900RS pertama kali diunggah oleh majalah Jepang AutoBy, yang selama ini memang punya reputasi dekat dengan Kawasaki, dan beberapa kali ulasannya terbukti benar. Salah satunya, motor baru Kawsaki Z900RS diketahui baru masuk paten dagang.

Kawasaki belum memberikan komentar soal Z900RS. Dengan tren yang berkembang, beberapa pihak optimis jika benar Z900RS bakal keluar maka motor ini diprediksi bakal sukses di pasar, asal banderolnya masih berkisar 8.249 pound atau sekitar Rp 142 juta.

Kabar lain soal Z900RS yakni Kawasaki tetap ingin merangkul para konsumen retro, apalagi setelah W800, satu-satunya motor retro berkapasitas besar mereka sudah berhenti produksi. Dengan latar belakang itu, kemungkinan Z900RS memang bakal meluncur 2018 mendatang.

Sebelumnya Young Machine, salah satu majalah kenamaan Jepang yang sering mendapat info bocoran motor-motor baru juga pernah membuat rendering Z900RS. Namun rendering itu sedikit berbeda dengan milik AutoBy.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*