Vinales Lebih Fokus Memperbaiki Perangkat Elektronik Yamaha M1

0
102
Vinales lebih fokus memperbaiki perangkat elektronik
Melempem di dua seri terakhir, Vinales lebih fokus memperbaiki perangkat elektronik, yang menurutnya membuat motor tidak bertenaga. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Melempem di dua seri terakhir, Vinales lebih fokus memperbaiki perangkat elektronik, yang menurutnya bikin motor tidak bertenaga. Berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang mengkritisi sasis baru Yamaha M1 2017.

“Entah bagaimana dalam beberapa seri yang kami geluti, dengan memodifikasi elektronik malah kami kehilangan banyak tenaga. Setiap balapan kurang tenaga, dan sekarang sepertinya kita membutuhkan lebih dari perangkat elektronik,” katanya.

Ucapan Vinales ini keluar setelah laga di MotoGP Sachenring, Jerman, pekan lalu. Ia mengatakan saat race maupun pada latihan bebas dan kualifikasi, race pada hari Minggu motor tetap tidak bertenaga, dan itu katanya karena perangkat elektornik tidak maksimal.

“Di beberapa seri kami benar-benar bingung, tapi tetap musti menjaga irama yang sama dari awal. Tapi kita sudah banyak mengubahnya selama balapan. Saya pikir (pada hari Minggu) kami juga tidak 100 persen, seperti saat trek basah (kualifikasi),” katanya.

Sachsenring merupakan balapan keduanya menggunakan sasis baru paska pengujian di Catalunya Barcelona, Spanyol. Vinales mengatakan sasis baru tidak sesuai dengan gaya balapnya. Tapi bagaimanapun ia ingin memakai sasis lama, itu bukan keputusannya

“Bukan keputusan yang bisa saya ambil sendiri, karena ini gabungan,” kata Vinales. “Kami adalah tim dan kami perlu mencoba ke arah yang sama. Saat ini saya merasa baik, tapi saya ulangi. Saya merasa lebih baik dengan motor yang saya miliki di awal musim ini,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*