Sekolah Balap Rossi Tunjuk Pirelli Sebagai Ban Resmi Motor Yamaha R3

0
166
Pirelli sebagai ban resmi
Yamaha R3 milik VR46 Master Camp akan menggunakan ban Pirelli Diablo Supercorsa sebagai resmi mereka. Foto: istimewa

NaikMotor – Gelombang keempat Yamaha VR46 Master Camp mulai menghomologasi perangkat utama mereka. Salah satunya menunjuk Pirelli sebagai ban resmi sekolah balap VR46 Riders Academy milik pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi.

Dengan penunjukkan ini, kelak semua motor Yamaha YZF-R3 milik VR46 Riders Academy yang digunakan oleh siswa untuk berlatih di Sirkuit Misano  akan memakai ban Pirelli Diablo Supercorsa.

Para murid Valentino Rossi akan mengalami sesi latihan di trek Sirkuit MotoGP “Marco Simoncelli” Misano dalam 4 lap. Sesi latihan itu menggunakan motor Yamaha R3, kelak dengan ban Pirelli sebagai ban resmi mereka yang berukuran 110/70-17 ZR di bagian depan, dan belakang 140/70-17 ZR,

Para pembalap muda yang biasanya hanya 6 orang setiap angkatannya, akan berlatih di Valentino Rossi Motor Ranch di Tavullia, untuk melatih skill mereka di trek Flat Track. Para siswa akan diawasi oleh pelatih Marco Belli, juara dirtbike di Eropa dan Amerika Serikat. Selanjutnya mereka akan digiring ke Misano KCE World Circuit “Marco Simoncelli” dan dilatih oleh instruktur pembalap VR46 Riders Academy. Terakhir, siswa terpilih dari masing-masing negara tersebut berlatih Fisio Gym di bawah pelatih Carlo Casablanca. Tentu saja, mentor utama dalam akademi balap ini yakni Valentino Rossi akan terjun langsung.

Ban Pirelli Diablo Supercorsa tak lain adalah ban yang sama yang digunakan dalam World Supersport 300. Yamaha telah melakukan seleksi untuk bibit pembalap Supersport 300 itu dalam Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang menggunakan Yamaha R3 dan Pirelli sebagai ban resmi untuk musim 2018.

Jadwal berikutnya Yamaha VR46 Master Camp akan berlangsung 24-28 Juli 2017, untuk menyiapkan bibit pembalap menuju FIM Superbike World Championship. Seperti tiap angkatan, hanya akan ada 6 pembalap muda yang ikut serta.

Berikut nama-nama pembalap murid Rossi untuk Supersport 300, Robert Schotman asal Belanda (18 tahun), Perancis- Enzo De La Vega (17), Finlandia- Kimi Patova (15), Ukraina- Mykyta Kalinin (18), Italia-Alfonso Coppola (19) dan Brazil-Renzo Ferreira(15). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*