Ultah ke-40, NGK Busi Indonesia Tanam 1.000 Pohon dan Bagikan 1.000 Busi Gratis

0
NGK Busi Indonesia
PT NGK Busi Indonesia mengadakan perayaan 40 tahun esksistesninya di Indonesia dengan penanaman pohon. Foto: Istimewa

NaikMotor – Merayakan 40 tahun kehadirannya di Indonesia pada tanggal 6 Juli 2017, NGK Busi Indonesia tanam 1.000 pohon sebagai salah satu kampanye penghijauan (7/7/2017). Acara CSR ini juga merupakan upaya NGK menjaga lingkungan hijau yang terjaga baik.

Sebagai rangkaian acaranya yang berorintasi pada lingkungan, NGK Busi Indonesia tanam 1.000 pohon dan membagikan 1.000 busi gratis untuk pengguna roda dua yang tersebar di 3 titik wilayah sekitar pabrik. Kemudian pembersihan lingkungan area lingkungan dalam dan luar pabrik, serta donasi yang diberikan kepada warga sekitar.

Peringatan ulang tahun kali ini menjadi istimewa dihadiri oleh Shinichi Odo, Chief Executive Officer NGK Spark Plug Co., LTD Jepang. Beberapa rangkaian acara seremoni dilakukan di kantor pada pagi hari dan ditutup dengan acara makan malam bersama seluruh karyawan NGK.

“PT NGK Busi Indonesia sudah berkembang pesat dan menjadi bagian terpenting bagi NGK Group. Saya yakin dengan kerja keras, meningkatkan kualitas Human Capital ditambah team work yang solid, Insya Allah kita dapat memenuhi keinginan dari seluruh pemegang saham,” kata Djaja Joesoef, Vice President Director NGK.

Sekilas mengenai sejarah PT NGK Busi Indonesia, pertama kali mendirikan pabrik busi di Ciracas, Jakarta Timur tahun 1977. Awal mulai berjalan, pabrik memproduksi busi untuk skala nasional. Kini 40 thun kemudian, NGK turut menjadi pendorong kemajuan industri otomotif Indonesia.

Buat yang penasaran, NGK merupakan singkatan dari Nippon (Jepang) Gaishi (isolator) Kaisha (perusahaan). NGK Spark Plug Co, Ltd didirikan pada tahun 1936 dan berbasis di Nagoya, Jepang. NGK memproduksi dan menjual busi dan produk terkait untuk mesin kombusi dalam.

Pada bulan Maret 2007, NGK mempekerjakan kurang lebih 10.407 karyawan di seluruh dunia. Mengoperasikan jaringan 7 kantor penghubung, 12 kantor penjualan, 13 pabrik produksi dan 2 pusat teknis di seluruh dunia.

Selain menjual busi retail untuk mobil dan motor, merek NGK juga terkenal karena keikutsertaannya di dunia balap baik mobil maupun motor. Di ajang balap motor, NGK menjadi pemasok busi untuk motor yang bertarung di MotoGP, Moto2, Moto3 dan WSBK.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY