Recall Kawasaki Versys X-250 Karena Soket Lampu Rem Belakang Bermasalah

0
Recall kawasaki versys x-250
Kementerian transportasi Jepang mengeluarkan surat recall untuk Kawasaki Versys X-250. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kementerian infrastruktur dan transportasi di Jepang telah mengeluarkan surat peringatan untuk pemilik motor adventure Kawasaki Versys X-250. Recall Kawasaki Versys X-250 diakibatkan soket lampu belakang yang bermasalah.

Penyebab dikeluarkannya surat berkode 4079 berupa recall Kawasaki Versys X-250 setelah ditemukan enam kasus pada lampu belakang dan rem meski tidak mengakibatkan insiden.  Kejadian ini terjadi pada 811 unit Kawasaki Versys X-250 termasuk versi ABS.

Menurut surat yang dikeluarkan pada Senin, 10 Juli 2017, recall Kawasaki Versys X-250 diakibatkan soket dudukan lampu rem dan lampu belakang tidak mampu menerima getaran ketika berjalan. Hal ini membuat soketnya akan lepas dan kasus terburuknya membuat lampu keduanya akan mati.

Pihak kementerian mengimbau agar pemilik Kawasaki Versys X-250 memeriksa kondisi tersebut dan mengganti alas soket lampu rem dan lampu belakang dengan produk yang lebih baik.

Di Indonesia, Kawsaki Versys X-250  menjadi motor adventure dengan kapasitas mesin 250cc pertama yang meluncur di Tanah air. Kawasaki Versys-250 X dibekali mesin 249cc dual cylinder parallel twin, dengan sistem fuel injection. Untuk menunjang performa dan kenyamanan mptor dual purpose tersebut, diaplikasikan suspensi long travel serta assist dan slipper clutch. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY