Pernah Nomor 5 Asia, Diva Ismayana Incar Podium Kejurnas Supermoto 2017

0
Diva Ismayana Incar Podium Kejurnas Supermoto
Diva Ismayana saat tampil di FIM Asia Supermoto Malang tahun lalu. Foto: Dok.Pribadi

NaikMotor – Crosser muda asal Bali ini pernah membuat kejutan di kejuraan FIM Asia Supermoto di Malang Oktober tahun lalu dengan menduduki posisi kelima meski baru turun pertama kali pakai fasilitas wildcard. Kini Diva Ismayana incar podium Kejurnas Supermoto 2017 atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) seri perdana di Sentul Karting, 22-23 Juli mendatang.

Pemuda bernama lengkap I Gusti Ngurah Diva Ismayana, bukan pembalap supermoto tules. Ia kini serius menggeluti cabang balapan motocross kelas MX2 di Kejurnas 2017 dan beberapa kali meraih podium.

Tidak hanya potensial di event nasional, namun crosser muda 16 tahun ini pernah mencetak prestasi di kejuaraan FIM Asia Motocross Championship 2017 di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Prinvesa City, Palawan, Philipina. Di seri ketiga dan keempat pada Juni lalu, Diva tampil meyakinkan dengan meraih podium ketiga dan masuk lima besar di klasemen akhir dua seri tersebut.

Kini, hadirnya Indonesia Supermoto Championship (ISC) berlabel Kejurnas persembahan EW702Sports untuk pertama kali ikut menarik dirinya untuk berpartisipasi di seri pembuka nanti.” Iya, aku mau ikut pakai Husqvarna 450. Sekarang baru persiapan fisik, tinggal latihan pakai motor saja belum,” ujar Diva saat dihubungi, Rabu (12/7/2017).

ISC 2017 rencananya akan berlangsung sebanyak 3 seri. Seri 1 di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat 22-23 Juli. Seri 2 di sirkuit stadion Bantul, Yogyakarta 5-6 Agustus (tentatif), dan Seri 3 di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 9-10 September (tentatif).

Dengan bekal pernah menjadi nomor lima di kejuaraan FIM Asia Supermoto di Malang tahun lalu, Diva Ismayana incar podium Kejurnas Supermoto di Sentul Karting sebagai seri perdana dari rencana tiga seri tahun ini. Meski mengaku tidak tahu kapan latihan supermoto di sirkuit Sentul Karting, namun Diva terus mengasah fisiknya menjelang kejuaraan.

“ Menu latihan fisik tidak ada yang khusus menghadapi Kejurnas Supermoto. Sama saja kayak motocross,” tukasnya lagi. Diva menambahkan, kunci utama yang harus dikuasai di supermoto adalah teknik belok. “ Sekalian persiapan menjelang seri FIM Supermoto Asia bulan depan,” tambahnya lagi. Melihat kalender FIM Asia Supermoto Championsip 2017, seri perdana akan digelar di Filipina, 12-13 Agustus mendatang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here