Kata Rossi: Marquez Jadi Juara Karena Memiliki Sedikit Masalah

0
Marquez jadi juara
Marc Marquez memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 setelah menjuarai seri Sachsenring. Foto: Crash Media

NaikMotor – Menanggapi posisi Marc Marquez, pembalap Repsol Honda MotoGP yang tengah memuncaki klasemen musim 2017, Valentino Rossi menyatakan Marquez jadi juara karena memiliki sedikit masalah.

Di lain pihak, timnya Rossi, Movistar Yamaha justru tengah berkutat dengan berbagai kesulitan. Sehingga, Marc Marquez bisa meraih podium kedua kalinya saat Seri MotoGP 2017 Sachsenring, (2/7/2017). Meskipun kemudian hanya terpaut 5 poin terhadap Maverick Vinales di posisi kedua, rekan setim pembalap berjuluk The Doctor itu.

Sementara Rossi bercokol di posisi ke-4 klasemen dan terpaut 10 poin dengan Marquez. Pembalap berinisial VR46 itu hanya berbeda 4 poin terhadap Andrea Dovizioso dari tim Ducati, yang berada di posisi ketiga.

Marquez sendiri tercatat telah dua kali mengalami crash selama pertengahan musim MotoGP 2017, di Argentina dan Le Mans. Tetapi pembalap berjuluk Baby Aliens ini nyatanya telah 5 kali naik podium, dan hasil terburuknya hanya posisi ke-6. Sedangkan Rossi maupun Vinales pernah berada di posisi ke-10.

“Marquez memimpin klasemen sebab ia sudah berada di akhir masalah, dan hanya tertinggal sedikit poin sementara kami tengah berada di puncak masalah,” jelas The Doctor. “Dia tengah menguat, Marquez jadi juara karena sudah bangkit dari masalah.”

Pembalap yang 9 kali juara GP500 dan MotoGP itu melanjutkan, “Tapi ingat kita semua tengah mengejar juara dunia, dan semua berada di posisi yang sama. Sehingga tidak ada favorit. Bahkan Saya tidak mengesampingkan Pedrosa sama sekali, meski dia jauh di belakang.”

Rossi memang pernah podium pertama kalinya di musim MotoGP 2017 ini saat di Seri Assen akhir Juni 2017 lalu. Kemenangannya itu diuntungkan oleh penggunaan rangka baru Yamaha M1 tunggangannya. Anehnya, Rossi kemudian tak bermuluk-muluk, “Tetapi tidak ada garansi kalau Saya akan kembali podium teratas pada sisa musim, sebab saat ini banyak sekali potensi pemenang lainnya.”

Rossi beralasan, tak ada yang bisa memprediksi akan ada apa yang akan terjadi di seri berikutnya. ” Saya tidak berpikir akan meraih kemenangan secara pasti. Mungkin Saya akan cepat di Misano dan mencoba lebih baik di triple flyaway Asia Pasifik. Tetapi paling penting saat ini Saya akan menyiapkan diri menghadapi Brno, awal Agustus 2017 mendatang.” (Afid/nm)

Klasemen Sementara MotoGP 2017, setelah Seri Sachsenring (2/7/2017)
1 Marc Marquez 129
2 Maverick Vinales 124
3 Andrea Dovizioso 123
4 Valentino Rossi 119
5 Dani Pedrosa 103

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here