Tim Indonesia Berlatih di BSD Sebelum Terjun Reli AXCR 2017

0
Reli AXCR 2017
Rudy Poa berlatih di kawasan BSD sebelum terbang mengikuti AXCR 2017 Thailand. Foto: Nurfil

NaikMotor – Tim Furukawa Battery Indonesia yang tahun ini bermaterikan pereli mobil dan dan motor terus mempersiapkan diri dengan latihan intensif menjelang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 Thailand. Selain memperdalam navigasi, tim juga berlatih skill dengan kendaraan sebelum terjun reli AXCR 2017, 13-19 Agustus mendatang.

Duet pereli Indonesia Rudy Poa dan Kadex Ramayadi yang kembali turun tahun ini akan membawa motor sendiri. Rudy Poa akan mengendarai Husaberg FE 250 2014, dan Kadex Ramayadi akan memakai Husqvarna FE 250 2014.

Dalam latihan yang berlangsung Selasa, (18/7/2017) di sirkuit speed offroad Paramount BSD, Rudy Poa melatih keterampilan mengendalikan motor sambil membaca navigasi. Hal ini penting dilakukan saat menemui karakter high-speed di Special Stage yang menjadi poin penting dalam penyelenggaraan reli AXCR 2017.

Sementara Kadex Ramayadi yang berdomisili di Bali absen dalam latihan di BSD namun ia tetap mengasah kemampuannya dan fokus dalam tiga hal. “Motor, fisik dan navigasi, itu pasti. Saya juga belajar mengatur emosi dan sabar, agar kejadian tahun lalu yang sempat nyebur enggak terulang lagi,” kekeh Kadex.

Kadex juga bilang karena menggunakan motor lebih sehat dirinya menargetkan masuk 10 besar. “ Buat race seaman mungkin, karena durasi balapnya panjang,” tambah Kadex yang sempat masuk 10 besar pada AXCR 2016 lalu. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY