Besok, Kejurnas Supermoto di Sentul Karting Diserbu Pembalap Top dan Veteran

0
344
Kejurnas Supermoto di Sentul Karting
Farhan Hendro saat berlatih menghadapi Kejurnas Supermoto 2017 di Sentul Karting, 22-23 Juli 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor- Babak baru balap motor di Indonesia akan dimulai besok, Sabtu (22/7/2017) dengan dihelatnya Indonesia Supermoto Championsip (ISC) atau Kejurnas Supermoto di Sentul Karting. Beberapa pembalap top hingga para veteran siap meramaikan seri perdana ini.

Berbagai persiapan terus dilakukan pihak penyelenggara dari EW702Sport, mulai layout trek hingga konten acara yang mau dipentas. Bintang tamu dari tim Luc1 Owatrol Honda Motorsport Perancis dengan pembalapnya Germain Vincenot, Juara Nasional Supermoto Perancis 2016 kelas 250 atau S2 sudah hadir di Jakarta untuk meramaikan acara.

Sementara itu tim EW702Sport juga sibuk menyulap lintasan yang akan digunakan dengan menambahkan jalur tanah serta handicap lainnya lazimnya balapan supermoto. Sirkuit masih didominasi oleh trek aspal, hanya di R2 hingga masuk ke R4 menggunakan jalur tanah.  “Trek masih banyak didominasi permukaan aspal. Trek tanahnya hanya 20 persen. Tantangan terberat trek tanah, selain itu kita berikan handicap satu speed jump dan lima superbowl,” sebut  Endiyatmo, Event Director EW702Sport sebagai penyelenggara Kejurnas Supermoto di Sentul Karting.

Beberapa pembalap dan crosser dipastikan ikut dalam Kejurnas Supermoto di Sentul Karting seperti Galang Hendra Pratama, Imanuel Pratna, Farhan Hendro, Ivan Hary, Diva Ismayana, Arjun Wicakson. Di luar nama-nama itu, pembalap veteran seperti Asep Hendro juragan AHRS, Momo Harmono, Sandy Agung siap memanaskan jalannya balapan.

Mereka sudah tampak serius berlatih menghadapi seri perdana ISC seperti yang ditunjukan oleh Farhan Hendro. Crosser yang tergabung dalam tim AHRS Kawasaki Greentech Cargloss Dunlop ini akan turun dengan Kawasaki KX250F dan KX450F.

“Motor yang dipakai sama dengan yang biasa saya pakai di Kejurnas Motocross maupun Powertrack hanya tentunya modifikasi ban serta setelan tekanan angin dan mapping. Balapan supermoto butuh motor dengan nafas panjang, “jelas Farhan.

Sementara Asep Hendro ayah Farhan mengatakan ikut Kejurnas Supermoto di Sentul Karting karena diajak oleh Haji Momo. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*