Tim Suzuki Indonesia Latihan Ubah Racing Line Jelang ARRC Sentul

0
Tim Suzuki Indonesia Latihan Ubah Racing Line
Para pembalap Suzuki Indonesia berlatih jelang SAC Sentul, Agustus mendatang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Seri keempat Asia Road Racing Champiosnhip (ARRC) akan dihelat di Sirkuit Sentul, 12-13 Agustus mendatang. Tak ingin kehilangan muka tuan rumah, tim Suzuki Indonesia latihan ubah racing line pada Rabu, (19/7/2017) di Sentul memacu GSX-R150 untuk memangkas waktu.

Di klasemen sementara kelas Suzuki Asian Challenge (SAC) hingga seri ketiga, dua pembalap Suzuki Indonesia Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dengan poin 85 dan 82. Sementara  Chepy Armansyah (#76) berada di urutan kedelapan dengan 44 poin.

Tim Suzuki Indonesia latihan ubah racing line untuk memangkas waktu mengingat di beberapa tikungan kini aspal Sentul kurang mulus. Mereka berlatih memanfaatkan celah lebar sirkuit untuk mendapatkan jalur yang lebih cepat. Ketiga pembalap sekaligus belajar  menyusun strategi team order untuk mengamankan posisi  pada balapan kelak.

Menurut Robert Satrio, komandan tim Suzuki Indonesia, latihan difokuskan untuk menganalisa racing line terbaik ketiga pembalapnya khususnya Al Fath yang memiliki posisi klasemen di atas. “Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh para pembalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin kelasemen 3 besar di putaran Sentul besok,” sebut Robert.

Dari hasil latihan selama 2,5 jam, mereka mulai menemukan titik untuk menggubah racing line di beberapa tikungan dengan berhasil memangkas waktu 1 detik. (rls/NM) 

Klasemen pembalap tim Suzuki Indonesia di SAC 2017 saat ini.

Pos. Nama pembalap Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad  (#27) 85
3 Ahmad Saugi Muchtar (#11) 82
8 Chepy Armansyah (#76) 44

LEAVE A REPLY