Karnaval Kuliner Wahana Ikut Melestarikan Warisan Budaya Indonesia

0
205
Karnaval kuliner wahana
Karnaval Kuliner Wahana berlangsung hari ini, Sabtu (22/7/2017) di Kelapa Gading. Foto: Afid

NaikMotor – Karnaval Kuliner Wahana (KKW) berlangsung Sabtu (22/07/2017) di arena Britama Mahaka Square (Sport Mall) Kelapa Gading Jakarta Utara oleh PT Wahana Makmur Sejati. Acara ini diadakan menjelang perayaan puncak hari jadi Wahana Artha Group ke-45 dengan menyediakan 45 foodstall.

Menurut Chief Executive Officer Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman, penyelenggaraan Karnaval Kuliner Wahana dalam rangka meneruskan amanah pendiri WMS, almarhum. Muh. Thohir yang ingin setiap 5 tahun ada perayaan besar untuk mendekatkan diri dengan konsumen Honda.

“Kebetulan pula saya penyuka kuliner, terutama soto. Seringkali usai mencicipi kuliner apapun, diminta untuk memberikan testimoni dan referensi baik teman maupun konsumen. Sehingga Saya sediakan akun khusus kuliner di Instagram rb.eats,” ujarnya.

Lebih lanjut Robbyanto Budiman menjelaskan salah satu sarana komunikasi yang mudah adalah melalui kuliner, sehingga Karnaval Kuliner Wahana sebagai wahana untuk menjamu para konsumen Honda dan masyarakat umum.

KKW yang berlangsung Sabtu (22/07/2017) di arena Britama Mahaka Square (Sport Mall) Kelapa Gading Jakarta Utara itu menyediakan 45 foodstall yang diseleksi sendiri oleh Robbyanto.

“Syarat utama untuk untuk bisa dihadirkan di KKW, makanan itu harus Halal, baik cara pengolahan dan bahan makanannya itu sendiri. Makanannya harus asli budaya Indonesia. Kemudian pedagangnya haruslah dari pusatnya bukan cabangnya, dan sudah establish di Jakarta. Misalnya Soto Padang Mangkuto Pasar Baru, soto Betawi H Yakub, soto Betawi H Mamat BSD, atau es doger Blok S.”

Wahana juga menyediakan beragam aktivitas games, quiz, hiburan, bahkan doorprize. Hanya dengan membayar Rp 45.000 per tiket, pengunjung dapat menikmati 6 jenis makanan di stall yang berbeda dan 2 minuman. Sedangkan untuk pemegang Honda VIP Card dapat membeli tiket seharga Rp 25.000 saja.

Tidak hanya suguhan kuliner nikmat, Karnaval Kuliner Wahana juga menghadirkan beragam kegiatan menarik yang patut dicoba, seperti area test ride dan pameran beragam produk Honda terbaru. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*