Fitur Keamanan Autosafe Diluncurkan Yamaha di GT Eagle Eye

0
147

Yamaha-Autosafe-GT-Eagle-Eye-Special-Edition_1

Jakarta (naikmotor) – Merespons permintaan konsumen, fitur keamanan Autosafe diluncurkan Yamaha. Yamaha GT Eagle Eye Special Edition menjadi motor matik pertama yang dilengkapi fitur Autosafe.

Yamaha memperkenalkan Autosafe, sebuah perangkat keamanan bagi pemilik motor Yamaha untuk meminimalisir maraknya pencurian sepeda motor. Dengan tiga fitur utama Autosafe, yakni Auto Immobilizer membuat mesin motor tidak akan menyala sebelum menekan tombol unlock meski memakai kunci asli, kemudian Auto Alarm yang akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka dalam sistem pengamanan aktif (on) dan terakhir Auto Finder untuk memudahkan mendeteksi keberadaan motor Anda hingga radius 35 meter.

Yamaha Autosafe diperkenalkan pada Yamaha GT Eagle Eye Special Edition sebagai fitur tambahan karena motor matik dianggap menjadi salah satu incaran para maling.Kelebihan perangkat ini adalah plug and play dan juga waterproof.

“Produk ini dikembangkan tim Yamaha atas permintaan konsumen. Intinya bisa dipasang di motor selain GT Eagle Eye, Mio Soul juga bisa, pertengahan Mei ini sudah bisa didapatkan di dealer Yamaha dengan kisaran harga Rp 400-500 ribuan. Untuk motor lainnya kita butuh setting dulu karena menyangkut posisi penempatan dan alur kelistrikannya, “ ujar M Abidin, GM Aftersales Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing hari ini (4/5) di Pulogadung.

Untuk menginstal Autosafe, tim teknisi Yamaha membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Garansi produk ini selama 1 tahun atau 12 ribu km untuk modulator dan enam bulan untuk remote. (Arif/nm) Foto: Arif

Spesifikasi Autosafe (tipe MFI 883-01) :
Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Sirene drive : Max 2 A

Remote Control
Power supply : 6 V DC (2XCR2016)
Current consumption : <4.7 mA
Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296
Radio frequency : 433.92 MHz kurang lebih 50kHz

Yamaha-Autosafe-GT-Eagle-Eye-Special-Edition

 

LEAVE A REPLY

*