Farhan Hendro Tak Terbendung di Kejurnas Supermoto 250 Pro ISC 2017

0
251
ISC 2018
Farhan Hendro. Foto: Gilang

NaikMotor – Farhan Hendro tak terbendung di Kejurnas Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 Seri 1 kelas SM 250 Pro, Minggu (23/7/2017) di Sentul Karting. Pembalap AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu itu menyabet podium 1 setelah juara pertama di race 1 dan race 2.

Penampilan putra pembalap gaek Asep Hendro ini sangat apik melibas trek on road dengan ‘hiburan’ sliding. Sebagai ganti karena tidak sempat merasakan trek tanah, dimana pada race 1 masih lengket dan di race 2 kembali ditutup karena hujan.

“Pertarungan di kelas SM 250 Pro sangat seru, di race 1 trek kering sementara di race 2 trek basah. Saya enggak sempat merasakan trek tanah karena cuaca enggak mendukung. Cuma ngerasain waktu kualifikasi. Padahal trek tanah jadi keuntungan buat crosser,” kata Farhan.

Di race 1 dan race 2, Farhan dibuntuti Ade Elvira dari tim Dream Garage Modified Jakarta. Tontontan di race ini sangat menghibur karena keduanya kejar-kejaran dengan gaya berbeda. Farhan turun kaki khas supermoto sedangkan Ade turun dengkul layaknya road race. Hasilnya, Farhan Hendro tak terbendung untuk meraih kampiun.

“Waktu latihan saya coba gaya motorcross kaki turun tapi ternyata catatan waktu saya bagusan yang dengkul turun. Adaptasi si gak terlalu susah, hampir sama kalau kita balapan biasa. Cuma rada beda gaya balapnya soalnya setang motocross begini kan tinggi,” kata Ade.

Farhan Hendro. Foto: Gilang

Tantanganya kata Ade yakni waktu melibas tikungan 2 dan 3 di mana ia harus cepat membalik posisi motor dari rebah ke kiri banting ke kanan. “Berasanya waktu di corner 2 mau ke 3, balikin badan motornya beda, karena setangnya tinggi,” katanya.

Beruntung kata Ade, ia tidak merasakan trek tanah pada race dan hanya saat kualifikasi. “Buat pembalap road race itu cukup susah. Kalau yang lain saya kurang tahu, tapi menurut saya, diuntungkan karena trek tanah tidak dipakai,” imbuhnya.

Hasil Kejurnas SM 250 Pro podium pertama milik Farhan Hendro, podium 2 Ade Elvira, Podium 3 Hilman Maksum (Bntang Motor Cilacap), Podium 4 Ivan harry (IM Product Genta Auto&Sport Mariachi) dan Podium 5 Sandy Agung (SND Factory).(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*