ECU SARP Suzuki GSX-Series, Harga Tidak Lebih dari Rp 2 juta

0
388
ECU SARP Suzuki GSX-Series
Sumber mengatakan ECU SARP buat GSX-Series bakal meluncur di GIIAS 2017. Harga tidak lebih dari Rp 2 juta, dan tenaga bisa terdongkrak 2 hp dari standar. Foto: Gilang

NaikMotor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengonfirmasi bakal meluncurkan perangkat Electronic Control Unit (ECU ) baru buat GSX-150 Series. Kini sumber anonim mengatakan ECU SARP Suzuki GSX-Series akan meluncur di GIIAS 2017 dengan harga tidak lebih dari Rp 2 juta.

Komponen ECU menjadi hal yang paling krusial dalam meningkatkan performa mesin khususnya motor-motor keluaran terbaru yang banyak terkoneksi dengan elektronik. Menyadari hal ini, PT SIS merancang perangkat pengontrol elektronik tersebut yang dapat meningkatkan kinerja mesin standar. Risetnya dilakukan melalui departemen khusus Suzuki Authorized Racing Part (SARP).

Selain jadwal  dan harga, sumber mengatakan tenaga bisa terdongkrak 2 tenaga kuda dari performa standar. Asiknya selain memakai laptop, setting suplai bahan bakar atau waktu pengapian bisa pakai smartphone dengan OS Android.

“Sudah di tes lewat dyno dan di sirkuit juga,” kata sumber NaikMotor.com. “Sisanya soal teknisnya kita jabarkan di GIIAS, sekarang cobain motornya aja ya,” katanya.

Ilustrasi ECU

Seperti diberitakan sebelumnya, usai meluncurkan Suzuki Genuine Oil (SGO), departemen khusus Suzuki Authorized Racing Part (SARP) sudah menyiapkan part lain yakni ECU aftermarket keluaran Suzuki yang didisain khusus untuk performa GSX-Series. Dikabarkan ECU SARP Suzuki GSX-Series akan dibanderol harganya tidak lebih dari Rp 2 jutaan.

Keunggulan ECU ini sama seperti part lain di bawah SARP, yakni tersedia di diler resmi Suzuki, dipasang oleh mekanik terlatih, serta paling penting tidak menggugurkan garansi. “Semua SARP tidak menggugurkan garansi,” yakin anak komunitas GSX-150.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*