Albesiano Optimis, Seamless Gearbox Aprilia Bawa Perubahan

0
34

Aprilia-Girboks

Jerez (naikmotor) – Aprilia tahun ini memang menyerahkan kepemilikan tim mereka ke Aspar, agar mereka bisa lebih fokus ke urusan manajemen performa mesin dan motor secara keseluruhan. Usai menjalani empat putaran perdana musim ini, akhirnya mereka memasang seamless gearbox (transmisi tanpa jeda) pada Aprilia RS-GP pada sesi tes resmi usai MotoGP Jerez pada Senin (4/5) lalu.

Bukan sistem yang hanya memberlakukan seamless untuk akselerasi saja, namun sistemnya sudah full seamless. Artinya untuk sisi akselerasi, sudah menggunakan teknologi seamless, pun demikian saat deselerasi.

“Sangat menyenangkan akhirnya kami melakukan debut teknologi transmisi terbaru Aprilia. Kami melakukan uji coba transmisi terbaru dengan sistem tanpa jeda bersama pembalap utama kami. Perbedaannya sangat terlihat pada performa yang berhasil dicapai oleh Alvaro Bautista. Ia langsung melesat dengan pencapaian terbaik 1:39.766,” bangga Romano Albesiano, selaku direktur teknik Aprilia.

Meski Bautista diijinkan untuk melakukan ujicoba performa teknologi transmisi terbaru dari Aprilia, namun tidak demikian dengan rekan setimnya yaitu Marco Melandri. Pembalap asal Italia itu dialokasikan untuk melakukan pengetesan rangka baru, termasuk untuk komponen swing arm.

“Jelas ada peningkatan performa yang bisa terlihat antara motor yang kami gunakan balap pekan lalu, dengan tambahan beberapa komponen baru ini. Semoga di dua atau tiga seri mendatang, kami sudah bisa menggunakannya.” (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

 

LEAVE A REPLY

*