Kymco Like 125i, Skutik Bertenaga Pemecah Kepadatan Kota

0
Kymco like
Kymco Like 125i untuk memecah kepadatan lalu lintas kota. Foto: Blogo

NaikMotor – Pabrikan motor asal Taiwan memperkenalkan skuter matik Kymco Like 125i yang lebih kuat dan bertenaga. Pasalnya mesin telah menggunakan 4 katup dan tenaga meningkat 2 daya kuda.

Kymco memang telah memperkenalkan jajaran skutik Like baru mulai 50, 125 dan 150 cc. Tetapi khusus Kymco Like 125i, ubahan lebih mendasar pada performanya. Sementara desain dan sasis telah pula diubah seperti jajaran Like lainnya.

Like memang ditujukan sebagai komuter yang bisa bermanuver lincah di kepadatan lalu lintas kota. Untuk itu mesin Kymco Like 125i telah menganut sistem 4 katup, agar langkah tenaga lebih cepat dicapai, hasilnya putaran mesin bisa lebih tinggi dan optimal mengeluarkan dayanya. Selain itu, mesin Like 125i telah memenuhi standar emisi Euro4 karena dipasarkan di Eropa .

Salah satu keunggulan mesinnya terletak pada bantalan cam yang mengurangi gesekan dengan rocker dan itu akan mengurangi kebisingan operasi mesin. Camshaft pun didesain lebih seimbang tetapi dengan jurnal yang lebih kaku agar kinerja cam tak membuang daya lebih banyak.

Sementara untuk mendukung kelincahan dan performanya, sasis telah diubah lebih kuat dengan struktur double cradle. Rancangan ini menjadikan handling dan stabilitas bisa lebih baik. Hal lainnya adalah peletakan tangki di bawah untuk mengoptimalkan center of gravity sehingga pengendaraan makin stabil.

Garpu depan Like 125i menggunakan ukuran 33mm dengan jarak travel 95mm dan suspensi belakang double shockabsorber memiliki 3 tingkat pengaturan bertravel 85mm.

Selain itu model dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih nyaman antara lain sistem rem integral CBS, sedangkan remnya menganut sistem ABS produk Bosch 9.1M.

Kymco Like 125i dilengkapi pelek alloy, jok kulit dan sistem lampu LED. Pada panel meternya menggunakan layar LCD multifungsi yang menampilkan waktu, suhu luar, voltase aki, dan status port USB.

Sedangkan kompartemen penyimpanan tampaknya lengkap dan luas, seperti bagasi di bawah jok yang muat sebuah helm fullface, glove box depan dengan kunci pengaman. Dengan penempatan tangki di bawah dek, lubang pengisian didesain lebih praktis karena berada di depan.

Harga Kymco Like 125i Euro4 sekitar Rp 42,8 juta, dengan pilihan warna, Red Malpaga, White Ice, Blue Metallic Garda, Anthracite Matte Scais dan Gray Pastel Bazena. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY