Suzuki Burgman 400 ABS Meluncur Gantikan Skywave yang Pensiun

0
Suzuki Burgman 400
Suzuki Burgman 400 meluncurkan gantuikan Skywave. Foto : Suzuki

NaikMotor – Di Jepang sebenarnya tidak dikenal model Suzuki Burgman, di sana lebih dikenal sebagai Suzuki Skywave. Tetapi globalisasi mengubah itu, kini generasi baru Skywave 400 telah dihadirkan sebagai Suzuki Burgman 400.

Nama Burgman sebagai nama global untuk Skywave selama ini, jadi baik Skywave maupun Burgman adalah produk yang sama. Agustus 2017 mendatang Suzuki di Jepang tidak lagi akan menawarkan Skywave 400 tetapi sebagai Suzuki Burgman 400 ABS hadapi globalisasi itu.

Maxi-scooter Suzuki itu kini telah memiliki berbagai fitur baru agar bisa diterima pasar global, seperti knalpot berkatalitik untuk emisi gas buang lebih baik.

Suzuki Burgman 400

Burgman pertama kali diperkenalkan pada 1998, dengan 2 model 250 dan 400. Skuter berbodi lebar itu dilengkapi rem kombinasi dengan cakram di kedua rodanya, dan ban ukuran 13″. Mesinnya sendiri SOHC meski memiliki 4 katup. Sosok khasnya yang besar itu menjanjikan ruang penyimpanan di bawah bagasi luas dengan lebar seukuran kertas A3.

Kini, generasi baru Suzuki Burgman 400 ABS, diklaim hadir lebih gaya dan nyaman, didesain lebih ramping dan ringan sehingga lebih lincah. Bermesin DOHC 399 cc yang performa torsi puncaknya di putaran rendah dan menengah.

Perangkat lampu utama dan belakangnya telah mengadopsi LED. Bagasi di bawah jok tetap lega dengan 42 L, sedangkan glove box di depan bisa untuk menyimpan perlengkapan ringkas seperti sarung tangan atau botol minum, serta ada power outlet 12VDC untuk charging gadget.

Suzuki Burgman 400 ABS pun dilengkapi roda ukuran 15″, ditawarkan dalam dua warna pilihan Pearl Grecher White dan Matt Black Metallic. Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 88,6 jutaan di luar pajak. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here