Hasil Kualifikasi Suzuka 8 Hours: Yamaha Factory Racing Dominan

0
Hasil Kualifikasi Suzuka 8 Hours
Alex Lowes membawa Yamaha Factory Racing dominan di sesi kualifikasi perdana Suzuka 8 Hours. Foto: Suzuka

NaikMotor – Sang juara bertahan dua tahun berturut-turut, Yamaha Factory Racing mendominasi hasil kualifikasi Suzuka 8 Hours 2017, Sabtu (28/7/2017). Ini setelah dua pembalapnya yakni Katsuyuki Nagasuka dan Alex Lowes mencatat waktu tercepat.

Setelah dikombinasi dari hasil kualifikasi Suzuka 8 hours, Yamaha Factory Racing yang juga unggul di sesi latihan kemarin, berhasil mengungguli para pesaingnya yakni Yoshimura Suzuki Motul Racing dan Musashi RT Harc-Pro Honda dalam tiga sesi kualifikasi masing-masing pembalap, biru, kuning dan merah.

Namun hasil kualifikasi Suzuka 8 Hours 2017 bukanlah untuk menjadikan posisi grid start namun akan diputuskan setelah Top 10 Trial  atau Superpole khusus untuk event Suzuka, Sabtu (29/7/2017).

10 tim terbaik dari hasil kualifikasi  ini akan memilih dua pembalap untuk melakukan flying lap. Nah, hasil tercepat dari mereka akan menentukan urutan grid start mereka pada sesi race day, Minggu (30/7/2017).

Tim Yamaha Factory Racing menurunkan Katsuyuki Nagasuka sebagai blue rider di sesi pertama kualifikasi hari ini dengan mencetak waktu 2.06,779 detik, lalu Alex Lowes sebagai pembalap kedua (yellow rider) yang berhasil menajamkan waktunya menjadi 2.06,405 detik. Sementara Michael van der Mark hanya berada di urutan ketiga saat red rider atau sesi ketiga.

Tiga pembalap pabrikan Yamaha tersebut berada di depan trio Yoshimura Suzuki Motul Racing yakni Sylvain Guintoli, Josh Brookes dan Takuya Tsuda,serta Musashi RT Harc-Pro Honda Takumi Takahashi, Jack Miller dan Takaaki Nakagami.

Dalam 10 besar hasil kualifikasi hari ini, akan diisi juga tim Kawasaki Green, F.C.C. TSR Honda, YART Yamaha, Tim Kagayama, Moriwaki Motul Racing, Tim Racing Honda Suzuka dan Tim Satu Hati Honda Team Asia bermaterikan Dimas Ekky, Zaqhwan Zaidi dan Wilairot. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here