Manuver Gerry Salim Bawa ke Podium Asia Talent Cup Sepang 2017

0
Asia talent Cup Sepang 2017
Gerry Salim menapak podium ketiga race pertama Asia Talent Cup 2017 Sepang, Sabtu (29/7/2017). Foto: AHRT

NaikMotor – Kurang bersinar di ajang Suzuka 4 Hours yang digelar bersamaan, pasukan Astra Honda Racing Team (AHRT) justru meraup podium di Asia Talent Cup Sepang 2017 race pertama. Adalah Gerry Salim yang mempersembahkan podium ketiga melalui aksi manuvernya di lap terakhir, Sabtu (19/7/2017).

Start dari posisi kelima, Gerry Salim sempat terseok-seok di barisan tengah hingga akhirnya merangsek ke grup depan. Kematangan Gerry membaca situasi membuatnya bisa mencuri posisi dari dua lawannya Haruki Noguchi dan Ryusei Yamanaka.

Menjelang lap terakhir, Gerry yang saat itu berada di posisi kelima membuat manuver dengan menyalip dua pembalap Jepang hingga menjadikannya finis di urutan ketiga. Sebelum melakukan sodokan berbahaya, Gerry terlihat sempat mau terjatuh namun akhirnya bisa menguasai kembali Honda NSF250-nya untuk melaju ke garis finis.

Tentu saja kemenagan Gerry menjadikan pelipur lara setelah Indonesia paceklik gelar di ajang balap bikinan Dorna ini. Dua pembalap AHRT lainnya, Lucky Kaddi berada di urutan ke-10 disusul M Erfin ke-11.

Sementara Can Oncu dari Turki berhasil mengangkat trophy utama Asia Talent Cup Sepang 2017 disusul pembalap tuan rumah, Azroy Anuar. Putaran keempat Idemitsu Asia Talent Cup 2017 digelar bersamaan dengan Malaysian Superbike Champiosnhip 2017 seri ketiga. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here