Syahrul Amin is Back, Gasak Podium Utama MP1 Kejurnas Motoprix Tasik

0
Syahrul Amin is bac
Setelah absen di awal musim, Syahrul Amin langsung menyabet podium 1 Kejurnas Motoprix 2017 Region II, Tasikmalaya kelas seeded MP1 (150cc), Minggu (31/7/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Syahrul Amin is back, setelah absen di awal musim, Syahrul yang baru turun di Motoprix 2017 berhasil menyabet podium utama Kejurnas Motoprix Tasik 2017 kelas seeded MP1 (150cc), Minggu (31/7/2017) di Sirkuit Buki Peusar.

Menekuk Yamaha MX King 150 racikan mekanik Gendut GDT Racing, pembalap Bahtera Racing itu menyusul Rafid Topan dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina yang langsung memimpin selepas start.

“Ini podium pertama saya di Motorprix tahun ini. Terima kasih Yamaha & tim Bahtera yang sudah memberikan supppot kepada saya. Alhamdulillah, dengan hasil ini pastinya saya lebih bersemangat lagi di balapan berikutnya,” kata Syahrul.

Ki-Ka: Syahrul Amin dan Dicky Ersa

Sejak awal race, balapan sudah berlangsung penuh drama. Selain Rafid Topan ada Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) yang start dari posisi ke-17 namun bisa bergabung dengan barisan depan dan memberi perlawanan.

Namun sayang Topan dan Richard mengalami kendala dan tidak bisa finis. Sedangkan Syahrul kemudian fight dengan Boy Arbi Febri (Honda Kawahara FDR FSCM KYT Aracer NGK) dan rekan setimnya Dicky Ersa yang naik podium 2 dan 3.

Selain setingan mesin yang ciamik, Syahrul mampu melibas trek berkat seting suspensi memadai serta pilihan ban IRC Fasti untuk naik podium Kejurnas Motoprix Tasik. “Motor lincah saat masuk dan keluar tikungan. Motor juga stabil melahap berbagai model tikungan yang rada sempit dan rolling-speed,” kata Syahrul.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY