Iannone Klaim Lebih Cepat Dari Vinales Saat Masih di Suzuki

0
29
Iannone Klaim Lebih Cepat Dari Vinales
Membela iiri, Iannone mengklaim lebih cepat dari Vinales Saat di Suzuki. Foto: MotoGP

NaikMotor – Andrea Iannone buka suara soal kritik ia sulit beradaptasi bersama Suzuki. Mantan rider Ducati itu bahkan membandingkan gaya balapnya dengan Maverick Vinales saat masih menunggangi GSX-RR. Iannone klaim lebih cepat dari Vinales saat masih di Suzuki.

“Saya melihat data Maverick dari tahun lalu dan gaya balap kami tidak berbeda jauh satu sama lain. Hanya saat mau masuk tikungan posisi motor dia lebih lurus, sedangkan saya lebih landai. Saya coba menyesuaikan diri, karena saat itu ia bermasalah dengan bagian depan,” kata Iannone.

“Apalagi di semua balapan saya lebih cepat dari dia, saya memperbaiki catatan lap-nya dari tahun lalu. Tapi hasil balapannya berbeda. Walau catatan lap lebih baik, saya ada di posisi ke-10 sedangkan dia di posisi ke-4. Jadi tahun ini sangat berbeda, persaingannya ketat,” imbuhnya.

Mengutip situs resmi MotoGP Iannone seperti tampak menghibur diri setelah mendapat berbagai kritikan dari pengamat balap. Sepanjang paruh pertama musim 2017 ia sudah tiga kali gagal menyentuh garis finis. Iannones bahkan sempat mengatakan tidak tenang liburan karena kepikiran balapan.

Meski demikian, ia tetap berusaha meyakinkan semua orang bahywa ia akan berkerja keras. “Saya percaya dengan Suzuki. Perubahan akan memotivasi saya, dan ini merupakan bagian yang sangat sulit dari kejuaraan mengingat kami menghadapi situasi yang sangat berbeda,” katanya.

Wajar Iannone seolah harus membela dirinya dan membandingkan dengan Vinales. Seri ke-10 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) bisa jadi akan menentukan karier pembalap Italia itu di Suzuki. Mengingat beredar rumor tim sedang mempersiapkan mencari penggantinya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*