Malang Adventure Trail 2018 Akan Garuk Tanah Borneo

0
Malang Adventure Trail 2018 Akan Garuk Tanah Borneo
Malang Adventure Trail (MAT) 2018 akan merajah tanah Borneo, tepatnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bertajuk MAT7 Explore Borneo, 30 Maret-1 April tahun depan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Malang Adventure Trail 2018 akan ‘garuk’ tanah Borneo, tepatnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bertajuk MAT7 Explore Borneo. Perubahan venue ini dilakukan supaya event yang jadi barometer trail adventure di Indonesia itu tidak melulu dilaksanakan di Jawa.

MAT7 Explore Borneo 2018 rencanya akan digelar 30 Maret-1 April tahun depan. Peserta akan dibawa untuk mengekploitasi jalur dan alam Kalimantan. Off roader akan disuguhkan sentuhan alam yang berbeda, sehingga geliat MAT7 diharapkan juga memiliki masa hidup yang panjang.

“Kita ingin membawa spirit baru di dunia trail adventure. Kita mencoba menghapus kesan MAT yang identik dengan Malang atau Jawa Timur. MAT7 Explore Borneo ini bisa jadi sebuah pilot project. Karena, bukan tidak mungkin MAT berikutnya akan digelar di pulau atau daerah lain,” kata Edi ‘Kampang’ Nurwanto dari NSO Project penggagas MAT7.

Edi menambahkan, dengan digelarnya MAT7 Explore Borneo membuatnya lebih mudah dijangkau oleh para pecinta trail adventure dari luar Jawa, terutama yang berasal dari wilayah Indonesia Timur. Sebab seperti yang sering dikatakannya, bahwa Indonesia bukan hanya Jawa.

“Dari MAT pertama beberapa teman di luar Jawa kerap mengusulkan lokasi gelaran hendaknya berpindah dan tidak hanya di Jatim saja. Dan hal tersebut baru bisa terjawab di MAT7 ini. Semoga MAT7 bisa lebih mendekatkan para pegiat trail adventure di seluruh Indonesia,” Katanya.

Edi ‘Kampang’ Nurwanto

Edi menjamin suguhan dan konten MAT7 juga sudah dipersiapkan dengan matang. Pihaknya juga berkolaborasi dengan para komunitas trail adventure di Kalimantan yakni Gerombilan Tril Kalsel dan Pro GT, supaya konten acara dan teknis penyelenggaraan lebih tertata.

“Teman-teman komunitas trail di Kalimantan lebih tahu kondisi. Sehingga untuk urusan teknis penyelenggaraan terutama pemilihan rute kita pasrahkan pada mereka. Dijamin tidak bakalan kecewa. Karena MAT7 akan benar-benar mengeksplore tanah Borneo,” pungkas Edi.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here