Marquez Sudah Siap Mengaspal Bersama Honda RC213V

0
81
Marquez Sudah Siap Mengaspal Bersama Honda RC213V
Marquez catatkan diri sebagai pembalap paling konsisten dengan 1:29 detik. Foto: Honda

NaikMotor – Usai rehat tengah musim, Marc Marquez sudah siap mengaspal bersama Honda RC213V. Seri ke-10 MotoGP Ceko di Sirkuit Brno (6/7/2017), akan menjadi lintasan untuk mempertahankan pimpinan klasemen pembalap dari incaran Maverick Vinales yang hanya terpaut 5 poin.

Marquez cukup yakin berlaga di Brno karena beberapa hal. Pertama yakni momen kemenangan sebelum libur musim panas di  Sachsenring, Jerman. Kedua yakni soal keseiapan, dimana tim Repsol Honda sengaja melakukan pengujian di Brno belum lama ini.

Ketiga yang rupaya krusial, Marquez tetap menjaga kebugaran dengan berlatih motocross dan supermoto saat libur tapi tidak menguras terlalu banyak energi. Tenaga itu akan disalurkannya saat paruh kedua MotoGP dimulai yakni di Brno nanti.

“Saya menikmati waktu untuk beristirahat dan pergi ke laut bersama beberapa teman, tapi saya juga menggunakan liburan musim panas yang panjang ini untuk melatih beberapa hal jelang putaran kedua Kejuaraan. Musim ini sangat dekat dan menarik, tapi juga sangat menuntut,” katanya.

“Yang berarti Anda harus selalu menjaga konsentrasi tinggi dan mencoba untuk selalu berada pada tingkat terbaik, beradaptasi dengan setiap situasi. Jadi bagus melakukan pengujian di Brno selama libur musim panas kemarin karena memungkinkan kami bekerja di motor dan tetap fokus pada pekerjaan,” katanya.

Marquez mengakui Sirkuit Brno merupakan trek yang sangat menuntut buat pembalap. Sirkuit yang hanya kalah dari Aseen, Belanda soal banyaknya dipakai balap Grand Prix ini memiliki banyak tikungan naik turun, butuh pengendalian serta motor yang seimbang antara tenaga dan fleksibilitas.

“Brno adalah trek yang bagus tapi salah satu yang paling menuntut, dengan banyak perubahan arah dan menanjak serta menurun. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dari pekerjaan yang telah kami lakukan selama tes dan bersiap untuk memperjuangkan podium pada hari Minggu,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*