Ketangguhan Aki Furukawa Battery Akan Dibuktikan di AXCR 2017

0
277
Aki Furukawa Battery
Duet Rudy Poa dan Kadex Ramayadi di kategori motor AXCR 2017 membawa bender Tim Furukawa Battery Indonesia. Foto: Arif

NaikMotor – Tim Furukawa Battery Indonesia menuju ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 Thailand resmi dilepas di hadapan media, sponsor dan komunitas reli dan offroad Indonesia, Rabu (2/8/2017). Mereka akan membuktikan ketangguhan aki Furukawa Battery di kancah reli internasional.

Disokong Furukawa Indomobil Battery Sales Indonesia, kuartet pereli Indonesia yang terdiri dari Rudy Poa dan Kadex Ramayadi (motor) serta Lody Francis Natasha serta  co-driver Meme Linggau (mobil) siap bertempur di ajang reli Asia tersebut, 13-19 Agustus 2017 di Thailand.

Bukan hanya di Indonesia, namun Furukawa Battery juga menyiapkan tim bermaterikan pereli motor dari Jepang dan Thailand di AXCR 2017 yang tergabung dalam Team FB International. Di dalam tim tersebut berisi pereli kondang macam Yoshio Ikemachi yang mantan jawara Reli Dakar dan Tadao Ezure dari Jepang.

Sementara untuk tim FB Indonesia, dukungan dari Furukawa Battery merupakan tahun yang ketiga berturut-turut sejak 2015 di reli yang sudah bergulir sejak 1996. “ AXCR didesain sebagai ujian untuk mengemudi, keterampilan navigasi, daya tahan dan kerja sama tim, serta ketahanan dan ketangguhan kendaraan. Rutenya dirancang agar mencakup berbagai jenis medan seperti hutan, rawa, sungai, pantai, perkebunan, sirkuit, dan padang pasir dengan berbagai kondisi berbeda namun khas jalanan, cuaca dan kondisi alam di Asia. Total lintasan yang akan dilalui berkisar 2.000-4200 km selama 6-9 hari,” sebut Leonard Sabas, Departemen Head Furukawa Indomobil Battery Sales dalam sambutannya di pelepasan tim FB Indonesia ke ajang AXCR 2017.

Menurut Leo, dibutuhkan keterampilan tinggi para rider dan daya tahan mesin kendaraan. Di AXCR 2017, aki Furukawa Battery siap dijajal ketangguhannya yang diklaim memiliki daya tahan terhadap medan ekstrem seperti sungai dan lumpur.

“ AXCR bukanlah hanya sekadar balapan, namun ini dalah momen penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki banyak rider profesional berkelas. Event ini sekaligus dalam rangka 17 Agustus nanti bendera Indonesia akan berkibar,” tandasnya.

Secara khusus Furukawa Indomobil battery Sales yang bergerak dalam industri aki Indonesia, sebut Leo ” Mengucapkan terimakasih dan kebangaan yang tinggi untuk Rudy Poa, Kadex Ramayadi, Lody Natasha, dan  Memen Linggau atas usaha dan jerih payahnya mengharumkan nama Indonesia di kancah reli internasional.” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*