Dovizioso Berharap Keberuntungan Akhiri Keangkeran Sirkuit Brno

0
74
Dovizioso Berharap Keberuntungan
Andrea Dovizioso berharap mendapat keberuntungan di seri ke-10 MotoGP Ceko yang akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (6/8/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Andrea Dovizioso berharap keberuntungan di seri ke-10 MotoGP Ceko yang akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (6/8/2017). Maklum, selama beberapa musim terakhir, pembalap Ducati Team itu tidak bisa meraih hasil terbaik di Sirkuit Brno.

Sirkuit Brno seperti angker bagi Ducati sudah beberapa tahun terakhir. Ducati merasakan podium Brno tujuh tahun silam saat masih era Stoner dengan naik podium ketiga. Setelah itu, Ducati terpuruk tak pernah lagi merasakan kehebohan kru di parc ferme.

“Brno adalah salah satu sirkuit yang paling indah dan sulit dalam kalender kejuaraan dunia. Dalam beberapa tahun terakhir saya belum pernah memperoleh posisi bagus di sana, tapi saya akan berusaha keras untuk menghasilkan hasil yang bagus akhir pekan ini,” katanya.

Dovi berharap keberuntungan hinggap bersama Desmosedici GP17 di balapannya kali ini demi mendapatkan posisi di depan untuk mendongkrak klasemen. Setelah menang dua kali di MotoGP Mugello dan Catalunya ia berada di tempat ketiga. Hanya terpaut 1 poin dari Maverick Vinales di tempat kedua dan 6 poin dari Marc Marquez di posisi pertama.

Dovizioso Ikut Balapan Geber Mobil LamborghiniSeperti diketahui, posisi Dovi sebagai pemimpin klasemen digusur Marquez setelah menang di MotoGP Sachsenring awal Juli lalu sebelum libur musim panas. Dovi yang finis di posisi 8 turun dua peringkat ke posisi 3 di bawah Maverick Vinales. Meski demikian, pundi 123 poin yang dibukukan Dovi, merupakan tertinggi bagi pembalap Ducati setelah Casey Stoner dengan 148 poin di sesi sama di 2009.

Aksi Dovi di MotoGP Ceko besok layak ditunggu karena semua pembalap mengatakan sudah tidak sabar kembali on track. Baik Marquez, Vinales dan Valentino Rossi mengatakan sudah bersiap meyambut laga perdana ini setelah libur panjang.

“Saya menghabiskan satu bulan bersantai selama musim panas dan saya sekarang siap untuk paruh kedua musim ini, semua senang (termasuk saya) dengan balapan berikutnya di Republik Ceko,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*