HUT KUTU Community ke-3 Sambangi Padang, Sumatera Barat

0
HUT KUTU Community ke-3 Sambangi Padang, Sumatera Barat
Istano Baso Pagaruyung menjadi salah satu lokasi wisata yang akan disambangi dalam rangakaian HUT KUTU Community ke-3. Foto: Kutu Region Padang

NaikMotor – HUT KUTU Community ke-3 akan berlangsung pada 16-19 Agustus 2017 di Padang, Sumatera Barat. Berbagai persiapan jelang pelaksanaan agenda tahunan komunitas pengguna scooter ini telah dilakukan dengan matang.

Rangkaian kegiatan selama 4 hari akan diawali pada 16 Agustus dengan malam silahturahmi dan pertemuan member Kutu dari berbagai wilayah yang tersebar di Nusantara.

Puncak perayaan HUT KUTU ke-3 dilakukan pada 17 Agustus sekaligus memperingati dan menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Dimulai dengan Pawai Vespa Hias mengelilingi kota Padang pada jam 08.00 WIB dengan mengambil start di Tugu Gempa menuju Pesona Beach, Bungus, yang menjadi lokasi acara. Dalam pawai ini, Vespa yang digunakan telah dihiasi dengan ornamen warna Merah Putih.

HUT KUTU Community ke-3 Sambangi Padang, Sumatera Barat

Untuk menarik kreatifitas peserta akan diadakan Lomba Vespa Hias dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta. Upacara pengibaran bendera Merah Putih menjadi ciri khas Kutu Community dalam setiap memperingati hari jadinya yang diikuti oleh semua peserta. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan donasi kepada Veteran Perang.

Dalam acara ini juga akan disuguhkan beraneka macam kuliner khas Sumatera Barat kepada para peserta secara cuma-cuma alias gratis. Tidak itu saja, panitia juga akan memberikan ganti oli Evalube gratis kepada 100 peserta pertama.

Hiburan panggung seni dan musik serta berbagai games dengan hadiah yang berlimpah seperti helm, oli Evalube dan ban Zeneos akan mewarnai acara perayaan HUT KUTU ke-3 yang akan berlangsung hingga sore hari.

HUT KUTU Community ke-3 Sambangi Padang, Sumatera Barat

Keesokan harinya rangkaian acara akan dilanjutkan dengan Rally Wisata menjelajahi objek wisata yang ada di Sumatera Barat. Selama 2 hari peserta Rally Wisata akan disuguhi pemandangan alam dari pesisir pantai hingga pegunungan dengan jalan mulus yang berkelok-kelok, seperti Kelok 44, Danau Maninjau, Ambun Pagi, Jam Gadang, Lubang Jepang, Kelok 9, Pagaruyung, Nagari Pariangan, Padang Panjang, Lembah Anai dan Pantai Air Manis (Malin Kundang).

“Berbagai persiapan telah kami lakukan mulai perizinan keramaian dari Polda Sumatera Barat, survey lokasi dan rute rally wisata, acara hingga undangan komunitas,” ujar, Yendi Putra, S. Kom, Ketua Pelaksana HUT KUTU Community ke-3. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY