Indoprom Gandeng TDR dan Korlantas Gelar Balap Motor dan Safety Riding

0
61

High-Performance-Powersport-Indoprom-fun-race

Jakarta (naikmotor) – Euforia balap sportbike di Sentul kini makin marak, karena itu Indoprom gandeng TDR dan Korlantas gelar balap motor dan safety Riding bertajuk High Performance Powersport di Sentul, 17 Mei mendatang.

Penyelenggara event, Indoprom mengatakan High Performance Powersport (HPP) adalah gabungan kegiatan “safety riding” dengan balap motor kerjasama antara TDR dan Korlantas Polri. Tujuannya, selain sebagai ajang kampanye keselamatan berkendara, sekaligus mengadakan memfasilitasi minat para penggiat olahraga balap motor jenis Sport.

Dalam siaran pers-nya, Indoprom menambahkan, HPP adalah kegiatan balap melengkapi kejuaran-kejuaraan yang telah ada, dengan tujuan mewadahi khususnya pembalap pemula untuk berkesempatan mengikuti event yang profesional.

Dampak akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, Indoprom melihat akan memengaruhi berbagai sektor termasuk kegiatan motorsport, berkaitan dengan perkembangan teknologi kendaraan.

Dalam gelaran HPP tersebut akan diadakan juga “ Safety Riding Training” yang di pandu oleh Korlantas Polri serta beberapa instruktur berpengalaman kepada seluruh peserta dan komunitas sepeda motor yang hadir dari pengendara motor sport 150cc, 250cc, 600cc dan 1.000 cc.

“ Balapnya sendiri akan pakai transponder, serta untuk komunitas kita akan batasi hingga 40 starter dan mereka wajib memiliki KIS untuk dipakai pada saat itu,” ujar Edmond Cho dari penyelenggara Indoprom.

Adapun kelas yang diperlombakan, terdiri dari :

2 Tak 150cc sport, expert & Novice/fun race

4 Tak 150cc sport, expert & Novice/fun race

4 Tak 250cc sport, expert & Novice/fun race

4 Tak 600cc sport, expert & Novice/fun race

4 Tak 1000cc sport, expert & Novice/fun race

Sementara regulasi, metoda dan syarat perlombaan akan mengikuti peraturan IMI, di antaranya setiap peserta lomba diwajibkan memiliki KIS (Kartu Ijin Start).

Hadiah masing-masing kelas, juara pertama Rp 2,000,000,- termasuk trophy Kakorlantas, juara kedua Rp 1,250,000,- dan ketiga Rp 750,000,-. Khusus pemakai produk TDR minimal 3 item, bila juara akan mendapat hadiah tambahan.

Sementara itu dalam mengapresiasi komunitas yang hadir, HPP juga menggelar Comunity Safety Contest yang akan menilai keserasian antara pengendara dengan motornya menyangkut safety gear. Pesertanya terdiri dari 10 orang pergrup mewakili komunitasnya. (rls/NM).

LEAVE A REPLY

*