Komunitas Honda Big Bike Touring Mencicipi Jalur Trans Sulawesi

0
186
Komunitas Honda Big Bike
Dua puluh enam orang yang berasal dari beberapa komunitas Honda Big Bike Jakarta, Jawa Barat, dan Makassar touring melintasi Sulawesi dari Makassar ke Manado. Foto: Istimewa

NaikMotor – Beberapa motoris yang tergabung dalam komunitas Honda Big Bike dari Jakarta, Jawa Barat, dan Makassar melintasi jalur Trans Sulawesi dari Makassar ke Manado. Touring bertajuk ‘Honda Big Bike Goes to Celebes’ ini menghabiskan jarak 1.918 km, dimulai pada 28 Juli-5 Agustus 2017.

Touring lintas Sulawasi ini merupakan agenda yang digagas PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang. Tiap tahun, WMS selalu mengajak konsumen Big Bike Honda melakukan touring ke tempat-tempat tertentu.

Touring kali ini diikuti 26 orang peserta. Selain itu touring ini sekaligus untuk mengkampanyekan dan menerapkan program safety riding yang terus digalakkan Honda yang didukung oleh PT Astra Honda Motor, Astra Motor Jakarta, Astra Motor Makassar dan Daya Adicipta Motora (DAM).

“Selain menikmati mengendarai Honda Big Bike, kami sempatkan singgah di lokasi wisata di setiap daerah dan tentu saja sajian kuliner khasnya,” papar Chris Salmon, Big Bike Manager Wahana yang ikut dalam touring Honda Big Bike Goes to Celebes 2017.

Motor yang dipakai komunitas Honda Big Bike dalam touring kali ini pun beragam. Ada yang memakai motor adventure seperti Africa Twin dan CB500X. Ada juga yang memakai motor naked CB500F serta sport bike CBR500R untuk menyusuri trans Sulawesi.

Chris mengatakan, peminat Honda Big Bike memang terus mengalami peningkatan yang dapat dilihat dari penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran Juni lalu. Data yang diperoleh, selama 39 hari pelaksanaan tidak kurang sebanyak 24 Honda CMX500 Rebel dibeli konsumen.

Saat ini, Wahana merupakan main dealer yang ditunjuk AHM untuk memasarkan Honda Big Bike di wilayah Jakarta dan Tangerang yang memasarkan sekaligus layanan after sales beragam jenis Honda Big Bike. Seperti CB500F, CBR500R, CB500X, CMX500 Rebel, CB650F, CRF1000L & CBR1000SP.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*