Harga All New V-ixion R Rp 28,8 Juta, Lebih Murah dari Estimasi

0
144
Harga All New V-ixion RHarga All New V-ixion R
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi mengumumkan harga All New V-Ixion R seharga Rp 28,8 juta OTR Jakarta. Foto: Yamaha

NaikMotor – Selang 4 bulan sejak diperkenalkan di IIMS 2017 April lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan resmi harga All New V-ixion R. Varian tertinggi V-ixion itu dibanderol Rp 28,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Dengan rilisnya harga All New Vixion R maka ini semakin menarik minat dan antusias konsumen. Tagline “Live In The Supremacy” semakin nyata dengan All New V-ixion R yang memiliki teknologi dan fitur-fitur baru,” kata Yamaha dalam keterangan tertulis.

Harga Yamaha All New V-ixion R Dibanderol Rp 29,5 Juta
Harga All New V-Ixion R Rp 28,8 juta lebih murah Rp 700 ribu dari estimasi awal yakni Rp 29,5 juta.

Menariknya, harga Rp 28,8 juta itu lebih murah Rp 700 ribu dari harga estimasi yang pernah dirilis Yamaha pada Mei lalu. Dimana saat itu Yamaha memprediksi All New V-ixion bakal dilepas Rp 29,5 juta OTR Jakarta dengan pertimbangan ada biaya lain yang musti kalkulasi.

Dengan harga Rp 28,8 juta All New V-ixion R lebih mahal Rp 2,8 juta dari All New V-ixion yang dibanderol Rp 26 juta. Perbedaan harga yang cukup jauh itu diklaim Yamaha sebanding dengan fitur yang diusung, terutama soal mesin dan fitur mekanis.

Meski bersaudara banyak perbedaan antara All New V-Ixion dan All New V-Ixion R

Seperti diberitakan sebelumnya, meski lahir dari satu rahim banyak perbedaan antara All New V-ixion dan All New V-ixion R yang diposting sebagai varian paling tinggi. Perbedaan keduanya menyangkut eksterior dan mesin dengan detail lain sebagai pembanding.

Perbedaan pertama ialah kapasitas mesin. All New V-ixion R menggendong mesin 155 cc subsidi dari YXF-R15 yang sudah dibekali Variable Valve Actuation (VVA). Gigi transmisi berjumlah 6-percepatan dan wheelbase juga lebih panjang 5 mm dari All New V-ixion.

Disparitas lain yakni bentuk arm belakang. Dimana All New V-ixion R memakai banana arm, sedangkan saudaranya pakai arm standar. Ukuran ban belakang keduanya juga berbeda. All New V-ixion memakai ukuran 120/70, sedangkan All New V-ixion R 130/70.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*