Aksi Akrobatik Wawan Tembong dan Sang Adik, Hibur Warga Kebumen di YCR 2017

0
Wawan Tembong dan Sang Adik
Malakukan double circle bersama sang kaka Wawan Tembong.

NaikMotor – Wawan Tembong dan sang adik, Wahyu Nugroho hadir menghibur ratusan warga Kebumen yang datang menyaksikan Yamaha Cup Race Seri 1 2017 di Kebumen, Minggu (6/8/2017). Keduanya langsung menunjukkan skill terbaik mereka selepas dibukanya YCR Seri 1.

Wawan yang merupakan juara freestyle Asia memperlihatkan trik terbaiknya bersama Yamaha YZF-R6. Bersama Wahyu, keduanya kompak melakukan trik freestyle mulai dari wheelie, stopie, hingga double circle bersamaan di hadapan penonton. “Tadi saya melakukan wheelie, stopie dan double circle ,” kata Wawan usai perform.

Sang adik, Wahyu Nugroho yang juga membalap di kelas YCR5 dan YCR6 kelas pemula B di YCR Seri 1 itu bahkan melakukan aksi whelie high chair yang cukup berbahaya menggunakan MT-25. Hebatnya, Wahyu bisa melakukan trik tersebut dengan sempurna.

Wawan mengaku selalu mengajarkan persiapan fisik yang baik kepada adiknya. Sebab melakukan trik freestyle bukan hal yang mudah. Beragam trik bisa dilakukan jika punya konsentrasi yang baik, dan untuk mendapatkan itu maka perlu fisik yang bagus.

“Saya selalu mengajarkan ke Wahyu kalau persiapan fisik adalah yang paling utama. Jadi, fisik harus bagus. Dengan begitu, konsentrasi juga akan lebih baik dan bisa melakukan trik,” pungkas Wawan yang mengatakan kalau freestyle ikut mengasah teknik balap adiknya.

Wawan dan Wahyu pun mengaku terkesan dengan sambutan meriah warga Kebumen yang baru pertama kali melihat penampilan mereka di daerahnya. “Penonton di sini antusias sekali. Luar biasa padahal cuaca sangat panas. Saya senang banget bisa tampil di sini,” imbuhnya.

Tingginya minat masyarakat Kebumen akan tontonan freestyle tak heran buat Wawan. “Perkembangan di sini cukup bagus. Di Indonesia sendiri perkembangan trik sangat pesat,” pungkas Wawan yang akhir Agustus ini akan mengikuti Kejuaraan Asia di Kinabalu, Filipina.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here